Liverpool Vs Tottenham Hotspur: Pochettino Tolak Dibanding-bandingkan

Oleh Luthfie Febrianto pada 31 Mar 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 19:40 WIB
Liverpool vs Tottenham Hotspur
Perbesar
Premier League: Liverpool vs Tottenham Hotspur. (Bola.com/Dody Iryawan)

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menolak timnya dibandingkan dengan Liverpool. Spurs akan bertandang ke Anfield untuk menantang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/3/2019) WIB.

"Anda tidak bisa membandingkan keduanya. Filosofi kami sangat berbeda dan kita tidak bisa membandingkan proyek kedua tim," ujar Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

Spurs dan Liverpool sama-sama membutuhkan poin penuh pada laga ini. Bukan apa-apa, kedua tim sedang bersaing ketat finis di empat besar klasemen Liga Inggris 2018/19.

Untuk Liverpool, laga ini lebih krusial karena mereka juga terlibat persaingan dengan Manchester City untuk juara Liga Inggris. Liverpool untuk sementara berada di peringkat kedua dengan 76 poin, tertinggal satu poin dari Man City.

Pochettino mengatakan, situasi Liverpool dengan timnya sama sekali berbeda. The Reds, kata Pochettino, merupakan tim yang sudah jadi.

"Ketika dia datang ke Liverpool, dia hanya perlu fokus untuk membangun tim yang bisa berkompetisi dan bersaing dengan tim lain," ujar Pochettino.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Kompetitif

Liga Champions, Juventus, Tottenham Hotspur
Perbesar
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (AFP/Glyn Kirik)

Lebih lanjut, Pochettino menuturkan Spurs tetap berusaha kompetitif meski punya filosofi berbeda. Menurut pelatih asal Argentina ini, Harry Kane dan kawan-kawan pun fokus untuk tetap menjaga filosofi tersebut.

Karena kami fokus ke hal berbeda, itulah kenapa kami tidak sama dan kami harus fokus dan bekerja dengan cara berbeda. Tetapi, selalu kompetitif karena itu yang terpenting di sepak bola," kata Pochettino mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓