Tampil Mengecewakan, 4 Pemain Ini Bakal Angkat Kaki dari Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Apr 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 01 Apr 2019, 07:00 WIB
Barcelona Kalahkan Leganes di Liga Spanyol
Perbesar
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berselebrasi dengan Gerard Pique setelah mencetak gol ke gawang Leganes. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sedang tampil cemerlang bersama pelatih mereka saat ini, Ernesto Valverde. Azulgrana unggul 10 poin dari Atletico Madrid di klasemen La Liga.

Bahkan, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, sudah masuk final Copa del Rey. Lionel Messi dan kawan-kawan juga menembus perempat final Liga Champions.

Para pemain mampu menunjukkan performa yang bagus terutama Lionel Messi. Bintang Argentina itu sudah mencetak 39 gol dari 37 pertandingan untuk Blaugrana di semua kompetisi.

Namun, untuk bisa bertahan di tim sebesar Barcelona tentu bukan perkara mudah. Apalagi bagi mereka yang cuma berstatus pemain pinjaman atau pemain muda.

Semua pemain Barcelona pastinya dituntut untuk menampilkan performa yang mengesankan secara konsisten. Kalau tidak mereka jelas harus tersingkir dari skuat.

Pada musim ini ada beberapa pemain Barcelona yang penampilannya cukup mengecewakan. Bukan tidak mungkin mereka harus meninggalkan klub pada akhir musim nanti.

Berikut ini empat pemain Barcelona yang berpotensi meninggalkan klub pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

2 dari 5 halaman

Jeison Murillo

Barcelona, Jeison Murillo
Perbesar
Barcelona meminjam Jeison Murillo dari Valencia hingga akhir musim nanti. (Twitter Barcelona)

Sulit untuk menilai penampilan Jeison Murillo saat berseragam Barcelona. Sebab, sang pemain memang jarang dimainkan sejak datang ke Camp Nou dengan status pinjaman dari Valencia.

Peminjaman Murillo memang cukup dipertanyakan karena Barcelona mendatangkan bek yang tidak bermain reguler untuk Valencia. Pemain berusia 26 tahun itu hanya dimainkan dua kali saja dalam ajang Copa del Rey pada musim ini oleh Ernesto Valverde.

Dengan persaingan yang ketat di lini belakang Barcelona, masa depan Murillo di Camp Nou sangat tidak pasti. Masa peminjaman pemain Kolombia itu akan berakhir pada akhir musim dan Barcelona sepertinya tidak akan mempermanenkan sang pemain.

 

3 dari 5 halaman

Malcom

Barcelona Vs Cultural Leonesa
Perbesar
Striker Barcelona, Malcom. (AP/Manu Fernandez)

Seiring berjalannya waktu, sepertinya sudah jelas bahwa keputusan presiden klub Josep Bartomeu untuk membajak kepindahan Malcom ke AS Roma di menit terakhir kurang berkaitan dengan alasan olah raga. Bahkan ada yang mengklaim bahwa pembajakan Malcom itu adalah bentuk balas dendam kepada Roma yang telah menyingkirkan tim Catalan dari Liga Champions pada musim lalu.

Tetapi apa pun alasan di balik transfer Malcom, tidak dapat dipungkiri bahwa pemain Brasil itu adalah salah satu pemain muda paling berbakat di sepakbola Eropa saat ini. Sayangnya, ia tidak punya tempat di tim asuhan Ernesto Valverde.

Rumor kepergian Malcom mulai muncul hanya beberapa bulan setelah sang pemain mendarat di Barcelona. Pemain Brasil itu hanya mendapat waktu bermain yang sangat sedikit sejauh ini dan masa depannya tidak pasti. Kepergiannya bisa terjadi pada musim panas.

 

 

4 dari 5 halaman

Kevin-Prince Boateng

Kevin-Prince Boateng (fcbarcelona.com)
Perbesar
Kevin-Prince Boateng (fcbarcelona.com)

Mungkin salah satu transfer paling kontroversial yang dilakukan Barcelona di bursa transfer dalam beberapa musim terakhir adalah Kevin Prince Boateng. Boateng didatangkan untuk menjadi cadangan Luis Suarez tetapi belum memberikan kontribusi yang nyata untuk klub.

Salah satu alasan utama mengapa Barcelona mendatangkan sang pemain karena masalah lutut Suarez dan pengalaman Boateng. Namun, pemain asal Ghana itu baru dimainkan dua kali untuk Barcelona tanpa bisa mencetak gol dan assist.

Boateng didatangkan Barcelona dari Sassuolo dengan status pinjaman pada bursa transfrer musim dingin. Raksasa Spanyol itu sepertinya tidak akan mempermanenkan sang pemain pada akhir musim dan ingin mencari pemain yang lebih baik di bursa transfer.

 

5 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Pesepakbola Gaji Tertinggi
Perbesar
Philippe Coutinho. (AP/Alberto Saiz)

Philippe Coutinho seharusnya menjadi bintang besar berikutnya di Barcelona. Tetapi pada kenyataannya, pemain Brasil itu tidak membuat kontribusi yang signifikansi di klub. Pemain Brasil itu tidak menjadi pilihan utama Ernesto Valverde dan kalah bersaing dengan Ousmane Dembele.

Ada banyak spekulasi mengenai masa depan Coutinho dan pihak Barcelona dikabarkan siap mendengarkan semua tawaran. Coutinho punya banyak peminat dari seluruh penjuru Eropa, terutama dari Premier League.

Ada kemungkinan Barcelona akan melepas Coutinho pada musim panas untuk memberi jalan bagi pemain lain. Kepergian Coutinho jelas akan mengurangi beban gaji Barcelona.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓