AC Milan Tak Pernah Ragukan Gattuso

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 31 Mar 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 16:30 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo, mengaku tak pernah mempertimbangkan untuk mengganti Pelatih Gennaro Gattuso. Leonardo juga berharap Gattuso bisa mengembalikan kejayaan Rossoneri.

AC Milan kini berada di posisi empat klasemen Serie A. Rossoneri tertinggal dua poin dari Inter Milan yang di atasnya.

Media-media Italia melaporkan bahwa AC Milan akan memecat Gattuso jika Rossoneri gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, hal ini dibantah Leonardo.

"Gattuso memiliki kontrak dengan Milan. Kami tidak pernah membicarakannya. Kami selalu sangat jelas. Masa depannya bukan prioritas dan saya terus terang terkejut bahwa wartawan bertanya kepadanya tentang hal itu. Dia ada dalam pekerjaan sebelum kami tiba, tetapi kami tidak pernah mempertimbangkan ide untuk menggantinya," kata Leonardo kepada Sky Sport Italia.

 

 

2 dari 3 halaman

Pede Finis 4 Besar

(AP Photo)

"Jika kami meraih Scudetto dengan Gattuso suatu hari, itu akan luar biasa, karena ia membuat sejarah dengan Milan sebagai pemain. Yang jelas dua bulan hingga akhir musim adalah keabadian dalam sepak bola."

"Klub kami mahir dalam skenario penghitungan. Kami berkonsentrasi pada kemungkinan sepak bola Liga Champions dan sangat yakin kami bisa mencapai tempat keempat. Milan belum berhasil selama enam tahun, tetapi tim ini menemukan bentuk terbaiknya dan kami berharap untuk mencapai itu," Leonardo menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Gattuso

Sejak melatih Milan pada pertengahan musim lalu, Gattuso telah mencatatkan 37 kemenangan, 20 kali seri dan 17 kekalahan dalam 74 pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓