Alisson Diklaim Lebih Hebat dari Ederson

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 31 Mar 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 21:15 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Liputan6.com, Liverpool - Mantan kiper Brasil, Heurelho Gomes, angkat bicara soal perbandingan Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City). Menurut dia, kemampuan Alisson masih di atas Ederson.

Ederson gabung City musim lalu dan berhasil membawa The Citizens juara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola unggul jauh dari para pesaingnya.

Musim ini, City bersaing ketat dengan Liverpool. Klub terakhir merekrut Alisson pada awal musim ini dan kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi yang terbaik di Liga Inggris.

Gomes yang pernah membela Tottenham di Liga Inggris menilai, secara kemampuan, Alisson masih lebih komplet dibanding Ederson.

 

 

2 of 3

Puji Alisson

(AFP/Oli Scarff)

“Alisson adalah penghenti tembakan yang sangat bagus, tetapi dia juga bisa bermain sangat baik dengan kakinya dan ini penting bagi cara Liverpool bermain. Saya percaya dia adalah kiper yang lengkap, itulah sebabnya dia bermain untuk Liverpool," kata Gomes di Soccerway.

“Sejujurnya, mereka berdua adalah pemain yang sama. Saat ini Alisson lebih baik karena saya yakin dia lebih lengkap daripada Ederson," Gomes menambahkan.

3 of 3

Statistik Keduanya

Sekeda perbandingan, Alisson musim ini sudah membela Liverpool dalam 31 pertandingan Liga Inggris dan kebobolan sebanyak 18 kali.

Sementara Ederson kebobolan 21 kali dalam jumlah pertandingan yang sama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓