Sukses

Alisson Diklaim Lebih Hebat dari Ederson

Alisson musim ini sudah membela Liverpool dalam 31 pertandingan Liga Inggris dan kebobolan sebanyak 18 kali.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan kiper Brasil, Heurelho Gomes, angkat bicara soal perbandingan Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City). Menurut dia, kemampuan Alisson masih di atas Ederson.

Ederson gabung City musim lalu dan berhasil membawa The Citizens juara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola unggul jauh dari para pesaingnya.

Musim ini, City bersaing ketat dengan Liverpool. Klub terakhir merekrut Alisson pada awal musim ini dan kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi yang terbaik di Liga Inggris.

Gomes yang pernah membela Tottenham di Liga Inggris menilai, secara kemampuan, Alisson masih lebih komplet dibanding Ederson.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Alisson

(AFP/Oli Scarff)

“Alisson adalah penghenti tembakan yang sangat bagus, tetapi dia juga bisa bermain sangat baik dengan kakinya dan ini penting bagi cara Liverpool bermain. Saya percaya dia adalah kiper yang lengkap, itulah sebabnya dia bermain untuk Liverpool," kata Gomes di Soccerway.

“Sejujurnya, mereka berdua adalah pemain yang sama. Saat ini Alisson lebih baik karena saya yakin dia lebih lengkap daripada Ederson," Gomes menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Keduanya

Sekeda perbandingan, Alisson musim ini sudah membela Liverpool dalam 31 pertandingan Liga Inggris dan kebobolan sebanyak 18 kali.

Sementara Ederson kebobolan 21 kali dalam jumlah pertandingan yang sama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.