Sukses

Busquets Akui Jasa Messi Sangat Besar untuk Barcelona

Messi kerap jadi pembeda sekaligus penentu kemenangan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Sebuah pujian dilayangkan Sergio Busquets kepada Lionel Messi. Gelandang Barcelona itu menilai bahwa timnya berhutang banyak kepada sang penyerang atas aksi magisnya tadi malam.

Pada Jornada ke 29 La Liga, Barcelona menjamu tetangga mereka, Espanyol di Camp Nou. Pada laga ini El Blaugrana kesulitan untuk mencetak gol karena pertahanan rapat yang diusung oleh Los Periquitos.

Namun di babak kedua, Messi kembali menjadi pembeda bagi Barcelona. Ia sukses menyarangkan dua gol ke gawang Espanyol, sehingga El Blaugrana memetik tiga poin pada pertandingan tersebut.

Busquets mengakui pemain berjuluk La Pulga itu adalah pemain yang selalu bisa diandalkan. "Kami tahu apa yang bisa diperbuat oleh Leo," buka Busquets kepada Marca.

Busquets menyebut Messi sudah konsisten menjadi pembeda bagi Barcelona selama ini dan ia kembali menunjukkan kebolehannya tadi malam.

"Leo sudah menjadi pemain yang penting bagi kami dan kami tahu seperti apa kemampuan yang ia miliki."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Dipuji

"Dia mengambil tendangan bebas yang sangat bagus. Kami memang sudah terbiasa dengan aksi-aksinya, tetapi dia memang layak mendapatkan banyak kredit."

celona tidak diperkuat oleh beberapa pemainnya. Sejumlah pemain El Barca harus menepi karena mengalami cedera saat membela negaranya di jeda Internasional kemarin.

3 dari 3 halaman

Risiko Sama

Namun Busquets menilai hal itu tidak bisa dijadikan alasan karena menurutnya semua tim besar juga menghadapi risiko yang sama.

"Jeda Internasional ini banyak melukai kami karena para pemain kami banyak bepergian sehingga kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini. Namun tim besar dengan pemain besar selalu bisa mengatasi ujian ini." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.