Leonardo Pastikan Posisi Gattuso Aman di AC Milan

Oleh Luthfie Febrianto pada 31 Mar 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 18:00 WIB
AC Milan vs Juventus

Liputan6.com, Jakarta Direktur AC Milan, Leonardo memastikan posisi Gennaro Gattuso tetap aman sebagai pelatih. Leonardo mengatakan, prioritas manajemen saat ini bukanlah mengganti pelatih.

"Gattuso punya kontrak dengan AC Milan. Kami tidak pernah menyebut namanya untuk berdebat. Kami selalu jelas," ujar Leonardo seperti dilansir Football Italia.

Pertanyaan soal masa depan Gattuso mengemuka setelah AC Milan kalah 0-1 dari Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (31/3/2019) dinihari WIB. Pasalnya, kekalahan itu mengancam peluang AC Milan untuk finis di Liga Champions.

Leonardo mengaku kaget mendapat pertanyaan tersebut. Ia mengatakan, masa depan Gattuso bukanlah topik diskusi manajemen AC Milan saat ini.

Menurut Leonardo, manajemen AC Milan yang kini di bawah Elliot Management tak pernah berpikir untuk mengganti Gattuso.

"Dia sudah di sini sebelum kami tiba. Tetapi kami tidak pernah mempertimbangkan ide untuk menggantinya," kata Leonardo.

 

2 dari 3 halaman

Masih Tetap Aman

Reaksi Pemain AC Milan Saat Dikalahkan Sampdoria
Pemain AC Milan, Davide Calabria (kiri) dan Krzysztof Piatek tertunduk saat menghadapi Sampdoria dalam Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (30/3). AC Milan kalah 0-1. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Terkait peluang finis di empat besar, Leonardo mengakui AS Roma dan Lazio penantang serius AC Milan. Namun ia yakin Patrick Cutrone dan kawan-kawan masih tetap aman di posisi empat.

"Roma dan Lazio mengejar, tetapi sekarang kami di posisi keempat dan kami harus tetap di sana," ujar Leonardo.

"Kami harus dewasa dan menghadapi momen ini, mengatasinya dan mencapai target kami yakni kualifikasi Liga Champions," kata Leonardo mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓