Sukses

Saatnya Juventus Berpaling ke Moise Kean

Juventus punya pemain muda yang sedang naik daun, Moise Kean.

Liputan6.com, Jakarta Juventus punya bintang baru di musim 2018-2019. Dia adalah penyerang Moise Kean. Pemuda berusia 19 tahun itu mencuri perhatian sepanjang bulan Maret ini.

Kean sangat cemerlang di bulan Maret ini baik bersama Juventus maupun saat membela timnas Italia di Kualifikasi Euro 2020. Klien Mino Raiola ini total mengemas lima gol sepanjang Maret 2019. 

Dua gol pertama Kean di bulan Maret dicetak ke gawang Udinese saat Juventus menang 4-1 pada 8 Maret lalu. Kemudian Kean melakukan debut gemilang di timnas Italia.

Dia langsung mencetak gol pada laga debut melawan Finlandia. Satu gol Kean membuat Italia menang 2-0. Kean kembali menyumbang gol untuk timnas Italia saat melumat Lichtenstein 6-0 pekan lalu.

Kean lagi-lagi jadi buah bibir pada Sabtu (30/3/2019). Pemuda kelahiran Vercelli itu menjadi penentu kemenangan 1-0 Juventus atas Empoli di ajang Serie A.

Masuk menggantikan gelandang Blaise Matuidi di menit 69, Kean langsung memecah kebuntuan tiga menit kemudian.

Gol ke gawang Udinese ini membuat Kean menorehkan catatan apik. Dia menjadi pemain termuda pemain termuda sejak Mario Balotelli yang bisa membuat delapan gol di Serie A. Kean berusia 19 tahun dan 31 hari. Sedangkan Balotelli 18 tahun dan 242 hari.

"Saya sangat senang dengan rekor lain. Seperti yang saya katakan, saya selalu siap untuk mengalahkan beberapa rekor lain. Bekerja keras adalah satu-satunya hal yang dapat membantu saya membuktikan apa yang bisa saya lakukan setiap akhir pekan," ujar Kean.

Kean juga sukses menjaringkan tiga gol di Serie A musim 2018-2019 hanya dengan tiga tembakan ke arah gawang. Sayangnya tembakan ke arah gawang keempat Kean di Serie A musim ini tak membuahkan gol. Sepakannya digagalkan kiper Empoli, Bartlomiej Drgowski.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Mandzukic

Catatan apik Kean membuat pelatih Massimiliano Allegri mulai ditekan untuk lebih sering memainkannya ketimbang Mario Mandzukic. Kecepatan Kean dinilai banyak pihak akan membuat serangan Juventus lebih hidup.

Gaya main Kean akan cocok dengan Cristiano Ronaldo. Apalagi Mandzukic juga terus menurun kinerjanya. Pria Kroasia itu belum pernah membuat gol di tahun 2019 ini.

Terakhir Mandzukic membuat gol di Serie A pada 22 Desember 2018 saat Juventus menang atas AS Roma.

Walau demikian, Allegri mengindikasikan Kean belum akan terlalu sering menjadi starter di Juventus musim ini.

"Memiliki ambisi saat anda berlatih bersama Juventus dan dikelilingi oleh pemain juara ini adalah hal yang tepat. Perbedaannya pada level ini adalah mentalitas dan dia harus selalu profesional, siap bekerja keras, dan berkembang setiap harinya," tutur Allegri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.