Sampdoria Vs AC Milan: Bikin Blunder, Ini Pembelaan Donnarumma

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Mar 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 21:00 WIB
Reaksi Pemain AC Milan Saat Dikalahkan Sampdoria
Perbesar
Pemain AC Milan, Davide Calabria (kiri) dan Krzysztof Piatek tertunduk saat menghadapi Sampdoria dalam Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (30/3). AC Milan kalah 0-1. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kalah tipis 0-1 dari Sampdoria pada laga pekan ke-29, Serie A, Minggu (31/3) dini hari di Stadio Luigi Ferraris.

Kekalahan skuat besutan Gennaro Gattuso tersebut, tak lepas dari kesalahan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Penjaga gawang muda ini mencoba menyapu bola keluar dari wilayahnya.

Namun, bola sepakan Donnarumma malah mengarah kepada pemain Sampdoria, Defrel. Ia dengan mudah menerukan bola ke gawang AC Milan.

Sadar telah melakukan kesalahan Donnarumma meminta maaf kepada para penggemar AC Milan dan rekan setimnya.

“Ketika kamu mencoba untuk bermain dari belakang, kamu dapat membuat kesalahan, hal-hal ini memang terjadi. Saya menyesal bahwa kami bahkan tidak bisa mendapatkan poin," kata Donnarumma.

2 dari 3 halaman

Kesalahan

Kalahkan AC Milan, Cristiano Ronaldo Persembahkan Gelar Pertama Untuk Juventus
Perbesar
5. Proses gol Ronaldo yang mengoyak gawang Donnarumma pada laga Final Piala Super Italia yang berlangsung di stadion King Abdullah Sports City, Jeedah, Kamis (17/1). Juventus menang 1-0 atas AC Milan (AFP/Giuseppe Cacace)

“Saya berterima kasih kepada rekan tim saya atas dukungan mereka. Kesalahan terjadi dan saya meminta maaf kepada semua orang, ”kata Donnarumma kepada DAZN dan Milan TV.

Selain meminta maaf, Donnarumma juga menjelaskan posisinya. “Tahun lalu saya melewati masa yang sangat sulit dan jika saya berhasil melewati itu, saya juga bisa melewati ini," katanya

"Peran seorang penjaga gawang berarti Anda tidak bisa membiarkan hal-hal ini, Anda harus melupakannya dan menebusnya langsung kesalahan. "

3 dari 3 halaman

Dihibur Pemain Lawan

Bukan hanya rekan satu tim yang meyakinkan Donnarumma, tetapi juga kapten Sampdoria Fabio Quagliarella.

“Dia adalah teman yang hebat, kami menghabiskan 10 hari terakhir bersama untuk tugas internasional dan setelah gol, saya segera datang untuk menghiburnya," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓