Sukses

Faktor Guardiola, Toni Kroos Lebih Dekat Berkostum Manchester City

Sebelum latih Manchester City, Pep Guardiola pernah bekerjasama dengan Toni Kroos di Bayern Munchen.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan PSG terancam gigit jari dalam perburuan gelandang Toni Kroos. Sebab, pemain asal klub Real Madrid tersebut kini dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan pindah ke Manchester City.

Toni Kroos diklaim sedang berpikir ulang ihwal masa depannya bersama dengan Real Madrid. Pemain asal Jerman tersebut dinilai kecewa dengan capaian prestasi Madrid musim 2018/19. Dia juga kecewa karena kerap jadi sasaran kritik fans Madrid.

Banyak klub yang kemudian siap memberi tampungan bagi Toni Kroos jika memang ingin pindah. Setelah United dan PSG, kini Kroos disebut cenderung lebih dekat dengan Manchester City.

Apa alasan Toni Kroos lebih dekat dengan Man City? Sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 2014 silam, Toni Kroos bermain untuk Bayern Munchen.

Pada musim terakhirnya bersama Bayern, Kroos berada di bawah asuhan Josep Guardiola dan dia pun tampil cukup menawan bersama Pep. Guardiola kini bertanggung jawab atas skuat Manchester City.

Dan, Toni Kroos disebut bakal bereuni dengan Pep lagi. Bukan di Bayern melainkan bersama Man City, klub yang kini dilatih oleh Pep.

Dikutip dari El Confidencial, peluang Toni Kroos pindah ke Manchester City cukup besar. Selain faktor Pep, yang punya kedekatan emosional dengan Kroos, ada juga alasan finansial. Man City punya dukungan finansial yang kuat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Sulit

The Citizen diyakini tidak akan sulit untuk bisa menebus banderol yang dipatok oleh Madrid. Kabarnya, pemain kontraknya bersama Madrid akan habis pada tahun 2022 itu dibanderol senilai 50 juta euro bagi klub peminatnya.

Manchester City kemungkinan besar akan kehilangan salah satu pemain bintangnya di tengah pada musim depan. Kontrak Ilkay Gundogan bakal habis pada 30 Juni 2019 ini dan belum ada negosiasi ihwal kontrak baru dengan pihak klub.

3 dari 3 halaman

Sangat Cocok

Jika memang Gundogan tak kunjung meneken kontrak baru, maka Toni Kroos bisa jadi pengganti yang ideal di lini tengah Man City. Bahkan, Kroos boleh disebut punya capaian prestasi lebih baik dibanding dengan Gundogan.

Toni Kroos punya kemampuan memberi umpan yang sangat baik. Gaya bermain seperti ini akan sangat cocok dengan Pep yang memang mengandalkan penguasaan bola. Kroos bisa jadi pemain yang memang dibutuhkan oleh Man City.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.