AC Milan Takluk dari Sampdoria Gattuso: Kami Tidak Beruntung

Oleh Liputan6.com pada 31 Mar 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 11:20 WIB
Ekspresi Gattuso vs Wenger Saat AC Milan Ditekuk Arsenal
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso merasa timnya tidak beruntung ketika dikalahkan Sampdoria. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Genoa - Laga pekan ke-29 Serie A yang dilakoni AC Milan pada Minggu (31/3) dini hari tadi berakhir kurang menyenangkan. Melawan Sampdoria di markasnya, Stadio Luigi Ferraris, skuat besutan Gennaro Gattuso tersebut harus pulang dengan tangan hampa.

Satu gol Gregoire Defrel sudah cukup untuk membuat I Rossoneri merasakan kekalahan tipis 0-1. Pemain asal Prancis itu membuat kejutan dengan mencetak gol saat pertandingan bahkan belum berjalan satu menit.

Bisa dibilang, pria berumur 27 tahun tersebut cukup beruntung. Gianluigi Donnarumma selaku kiper AC Milan kala itu mencoba untuk menyapu bola keluar dari wilayahnya. Di luar dugaan, bola tersebut mengenai kaki Defrel dan berbelok masuk ke gawang Rossoneri.

Melihat blunder tersebut, Gattuso pun yakin kekalahan timnya di laga tersebut pantas untuk disebut sebagai ketidakberuntungan. Walau ia tak memungkiri bahwa serangkaian kesalahan juga berkontribusi dalam kegagalan AC Milan mencetak gol balasan.

"Kami sangat tidak beruntung dengan gol itu, lalu membuat terlalu banyak kesalahan sederhana, melakukan sentuhan terlalu banyak, dan tak mampu membangun serangan dari belakang sesuai yang kami inginkan," tutur Gattuso kepada DAZN.

"Meskipun demikian, kinerja mereka masih layak. Saat Samp menekan kami, kami terlalu sering membiarkannya, sehingga mereka mendapat waktu untuk membentuk permainannya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Berubah

Ludogorets Razgrad, AC Milan, Liga Europa
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AP Photo)

Kekalahan tersebut sejatinya tidak membuat posisi Milan di klasemen Serie A berubah, meskipun jika AS Roma selaku penghuni peringkat lima mampu meraih kemenangan. Hanya saja, Giallorossi bakal makin mendekat jika mampu meraih poin penuh atas Napoli malam nanti.

Mengingat bahwa mereka juga menelan kekalahan atas Inter di akhir pekan sebelum jeda internasional, maka Milan patut khawatir dengan performanya belakangan ini. Tapi Gattuso masih menanggapi situasi tersebut dengan santai.

3 dari 3 halaman

Mencoba Bangkit

"Kami baru saja menelan kekalahan dar Inter, kami kalah hari ini karena insiden yang kurang beruntung, tapi tim mencoba untuk bangkit dari itu. Masih ada pertandingan yang tersisa dan kami tidak seharusnya merasa pesimis," tandasnya.

Laga Milan selanjutnya akan berlangsung tengah pekan ini, dengan Udinese sebagai lawannya. Kans Krzysztof Piatek dkk untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut cukup besar karena akan digelar di markasnya sendiri, San Siro.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓