Sukses

Kompetisi Ligue 1 Sudah Menanti Kedatangan Jose Mourinho

Jose Mourinho kabarnya akan menangani klub Ligue 1 musim depan.

Liputan6.com, Paris - Rumor bakal bergabungnya Jose Mourinho ke salah satu klub Ligue 1 mendapat sambutan positif. Sejumlah pelatih mengaku akan sangat senang jika pria asal Portugal itu melatih di Ligue 1 musim depan.

Mourinho tidak melatih klub mana pun sejak kehilangan jabatannya sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018 lalu. Ada sejumlah tawaran untuk Mourinho, namun dia memilih menolak dan menunggu tawaran di awal musim.

Dalam karirnya, Mourinho sudah pernah melatih di beberapa liga top Eropa seperti Serie A, Premier League dan La Liga. Dia juga pernah melatih di Portugal. Hanya Bundesliga dan Ligue 1 yang belum dia coba.

Pelatih Lyon, Bruno Genesio, mengaku sangat senang jika Jose Mourinho akan bergabung ke klub Ligue 1. Bahkan, jika Mourinho akan menggantikan posisi yang kini dijabatnya. Genesio merasa bangga bisa digantikan Mourinho.

Sikap positif juga terucap dari mulut Leonardo Jardim, pelatih AS Monaco. Menurunya, Mourinho akan membuat Ligue 1 makin berwarna dan semarak.

"Jujur saja, menurut saya, jika memang dia datang, itu adalah hal yang baik. Paulo [Sousa, pelatih Bordeaux] ada di sini, Sergio Conceicao ada di sini, ada beberapa [manajer] Portugis di Ligue 1," ucap Jardim dikutip dari Goal International.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Bagus

"Itu adalah hal yang bagus kerena Ligue 1 adalah liga yang ketat. Manajer asal Portugal punya pengalaman yang bagus, Mourinho bahkan lebih bagus dari yang lain. Itulah mengapa jika datang saya akan senang," sambungnya.

Leonardo Jardim menyebut jika sosok Jose Mourinho telah menjadi wakil dari Portugal. Dia menjadi representasi dari kisah sukses manajer asal Portugal di pelosok dunia, termasuk di Ligue 1. Pria 56 tahun tersebut dinilai sebagai perintis.

3 dari 3 halaman

Generasi Baru

"Dia jadi manajer terkenal pertama yang mampu mempertahankan performanya dan sukses di luar Portugal. Bahkan, jika di Prancis ada Arthur Jorge yang pernah meraih juara di Prancis, kita tidak boleh melupakannya," kata Jardim.

"Tapi, di antara para manajer generasi baru, maka dia adalah perintis dalam konteks tersebut," tutur Jardim.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.