Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kudeta Liverpool

Oleh Bogi Triyadi pada 31 Mar 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 09:30 WIB
Sergio Aguero
Perbesar
Striker Manchester City Sergio Aguero (biru gelap) mencetak gol ke gawang Fulham pada lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Sabtu (30/3/2019). (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool. The Citizens kini telah mengantongi 77 poin atau unggul satu angka dari Liverpool yang turun ke peringkat kedua.

Tiga poin tambahan Manchester City didapat setelah mengalahkan tuan rumah Fulham, Sabtu (30/3/2019) malam WIB. Skuat racikan Pep Guardiola itu menang dua gol tanpa balas.

Namun, posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris bisa disalip kembali oleh Liverpool. Dengan catatan, Mohamed Salah dan kawan-kawan mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (31/3/2019).

Jika kalah atau imbang, hasil tersebut akan menyulitkan Liverpool untuk bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris hingga akhir musim. Apalagi City baru memainkan 31 pertandingan, satu laga lebih sedikit dari Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Tiga dan Empat Besar

Manchester United Vs Watford
Perbesar
Manchester United menang 2-1 atas Watford pada laga pekan 32 Premier League, di Old Trafford, Sabtu (30/3/2019). (AFP/Paul Ellis)

Tak hanya di puncak klasemen, persaingan memperebutkan posisi tiga dan empat besar juga berlangsung sengit. Posisi Spurs di peringkat ketiga mulai terancam oleh Manchester United (MU) dan Arsenal.

Kemenangan 2-1 atas Watford membuat MU kini mengoleksi 61 poin, sama seperti Spurs. Tapi, Spurs dapat menambah selisih poin jika mampu mengalahkan atau menahan imbang Liverpool di Anfield, Minggu (31/3/2019) malam WIB.

Sementara itu, Arsenal yang turun ke peringkat lima juga berpeluang kembali menyalip MU. Asalkan, pasukan Unai Emery bisa mengalahkan Newcastle United dalam laga di Emirates Stadium, Selasa (2/4/2019) dini hari WIB.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓