Sukses

ONE: A New Era: Anthony Engelen Akan Menyerang Sejak Awal

Anthony Engelen akan berhadapan dengan petarung AS, Garry Tonton di ONE: A New Era.

Liputan6.com, Tokyo - Anthony Engelen menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di ajang ONE Championship: A New Era. Ajang ini akan digelar di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, Minggu (31/3).

Di ajang ONE Championship ini, petarung berdarah Belanda itu akan menghadapi lawan berat, atlet asal Amerika Serikat, Garry Tonon. Namun begitu, Engelen mengaku percaya diri menjelang duel ini.

"Saya sudah mempersiapkan diri cukup. Sebelum berangkat ke Jepang, saya berlatih di Bali," ujar pria berusia 33 tahun itu.

Engelen mengungkapkan, lawan Tonon, dirinya akan menyerang sejak awal. Dia ingin membuat sang lawan merasa tidak nyaman dan melakukan berbagai kesalahan.

Dari kesalahan-kesalahan lawan itu, Engelen akan coba mencari celah untuk memenangkan pertarungan ONE Championship ini. "Dia kuat dalam submisson, pasti dia akan terus mencari kaki saya. Tapi, saya akan menahannya dengan terus melakukan serangan sejak awal," ujar Engelen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Bendera

Engelen juga berjanji di laga ini, dia hanya akan membawa satu bendera, Merah Putih, milik Indonesia. Padahal, biasanya dia selalu membawa dua bendera: Belanda dan Indonesia.

"Agar orang tidak bingung," ujarnya. "Saya juga ingin membuktikan bahwa sungguh-sungguh dalam membela Indonesia."

 

3 dari 3 halaman

Daftar Duel ONE: A New Era

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.