Sukses

Bobotoh Dukung Penuh Pemberantasan Mafia Bola oleh Pemerintahan Jokowi

Jokowi memerintahkan para penegak hukum menghabisi para mafia bola, bobotoh berada di sisi yang sama.

Liputan6.com, Bandung - Di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemberantasan mafia bola ditangani secara serius dengan tertangkapnya sejumlah pelaku. Hal ini membuat kesan positif bagi suporter Persib Bandung, bobotoh.

Tiga pentolan kelompok suporter Persib Bandung, Herru Joko (Ketua Viking Persib Club), Asep Abdul (Bomber), dan Nevi Effendi (The Bombs) sepakat ingin pemberantasan mafia bola di Indonesia terus dilakukan secara berkelanjutan. Ketiganya percaya pemerintahan Jokowi memiliki itikad baik dalam memberantas mafia bola.

Bobotoh sadar betul bagaimana susahnya para pemain berjibaku di lapangan tapi hasil pertandingannya sudah diatur. Semua itu merupakan ulah mafia bola yang menghancurkan tatanan sepak bola Indonesia. Jokowi memerintahkan kepolisian mengusut tuntas aksi para mafia bola yang mengotori persepakbolaan tanah air.

Para bobotoh dan penggila sepak bola di tanah air pun merasa keseriusan Jokowi itu bak setitik air di padang pasir bagi kebangkitan sepakbola Indonesia. Bobotoh berada di sisi yang sama dengan Jokowi, yang berkomitmen menghabisi mafia sepak bola.

Mereka pun sontak mendeklarasikan “Dukung Jokowi Habisi Mafia Bola” di Lapangan Sabilulungan Kabupaten Bandung, Sabtu (30/3/19) bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Prestasi

"Kami dukung penuh Jokowi-Ma'ruf Amin memimpin negeri ini atas nama kecintaan kami terhadap sepakbola Indonesia. Ayo berantas mafia bola demi kelangsungan prestasi tertinggi sepakbola Indonesia," tutur ketiga pentolan Bobotoh satu suara dalam rilis yang diterima wartawan.

Erick Thohir dan tim pun begitu terharu melihat antusiasme ribuan massa bobotoh yang sudah menyatukan hati untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf lewat pencanangan tekad mereka di Bandung pagi tadi. Erick juga menyampaikan pesan Bapak Jokowi kepada seluruh bobotoh dan menyatakan kalau Jokowi dan pemerintahannya bertekad membangun sepakbola Indonesia maju, berantas mafia sepakbola dan pengaturan skor dan juga siap menciptakan pemain-pemain muda berbakat bagi sepakbola Indonesia berprestasi.

3 dari 3 halaman

Berkomitmen

"Siapa ingin sepakbola Indonesia maju? Ayo pilih pemimpin yang benar karena kemajuan hanya bisa diperoleh dengan memilih pemimpin yang berkomitmen membawa kemajuan itu, dan itu ada pada Bapak Jokowi. Mari kita semua berkontribusi untuk sepakbola Indonesia," bebernya.

"Terima kasih juga dari Bapak Jokowi kepada bobotoh dan seluruh penggila sepakbola di tanah air yang sudah berkomitmen menjaga sepakbola sebagai salah satu aset penting bangsa Indonesia," kata Erick diiringi tepuk tangan dan support langsung dari ribuan bobotoh yang hadir.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.