Sukses

MU Tidak Perlu Beli Bek Tengah Baru

Wes Brown menilai Ole Gunnar Solskjaer sudah meningkatkan performa bek tengah MU.

Liputan6.com, Manchester - Giliran Wes Brown memberi saran terkait kebijakan transfer Manchester United (MU) pada musim panas mendatang. Tidak seperti yang lain, dia menilai Ole Gunnar Solskjaer tidak perlu membeli bek.

MU memiliki Victor Lindelof, Chris Smalling, Eric Bailly, dan Phil Jones untuk mengawal pertahanan.

Namun, kehadiran mereka dirasa tidak cukup. MU disarankan merekrut nama besar, di antaranya Kalidou Koulibaly, Harry Maguire, hingga Matthijs de Ligt, jika mau bersaing melawan Manchester City dan Liverpool musim depan.

Brown tidak masuk kelompok tersebut. Dia merujuk rekor pertahanan MU sejak ditangani Solskjaer untuk membuktikan maksudnya.

"MU memiliki kinerja lini belakang terbaik kedua sejak Ole datang. Kadang semua tergantung kepada kepercayaan diri dan bagaimana mengelola sumber daya," kata Brown, dilansir Manchester Evening News.

"Bek MU sudah meningkatkan performa. Jika Ole bisa mempertahankan kinerja mereka, saya tidak melihat adanya alasan melakukan perubahan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opini Berbeda

Pendapat Brown berbeda dengan opini yang lain. Dimitar Berbatov, Gary Neville, dan Bryan Robson adalah beberapa nama yang menilai jantung pertahanan sebagai prioritas utama yang perlu diperbaiki.

"MU sudah mengeluarkan banyak uang pada beberapa tahun terakhir. Mereka tidak boleh melakukan kesalahan dan menentukan prioritas, yakni lini belakang," tandas Berbatov.

3 dari 3 halaman

Tetap Beli Pemain

Meski begitu, Brown memprediksi perubahan pasti terjadi di skuat MU. Ini merupakan dinamika klub sepak bola.

"Akan selalu ada transfer. Pemain bakal datang dan yang lain pergi. Itu pasti terjadi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League