Manajer City: Mempertahankan Gelar Lebih Sulit Daripada Meraihnya

Oleh Liputan6.com pada 30 Mar 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 30 Mar 2019, 21:20 WIB
Manchester City Vs Watford
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Watford pada laga Premier League 2019 di Stadion Etihad, Sabtu (9/3). Manchester City menang 3-1 atas Watford. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City punya peluang mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Mereka bersaing ketat dengan Liverpool di puncak klasemen.

Man City lebih diunggulkan karena mengarungi musim ini sebagai juara bertahan. Mereka punya segudang pengalaman yang diperlukan untuk terus melaju sebaik mungkin hingga akhir musim dan pada akhirnya meraih trofi.

Biar begitu, mempertahankan gelar juara Premier League tidaklah mudah, hanya sedikit tim yang berhasil melakukannya. Man City juga mungkin saja gagal juara musim ini karena ada tekanan dari Liverpool.

Man City punya peluang jadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara selama bertahun-tahun terakhir. Chelsea dan MU merupakan dua tim yang mampu mempertahankan gelar juara mereka sejak era Premier League pada 1992 lalu, dan tidak ada tim yang mampu meraih gelar juara beruntun sejak tahun 2009 silam.

"Sudah 10 tahun sejak itu terjadi, jadi kami tahu betapa sulitnya. Kami sudah berbicara soal itu," ujar Guardiola di Mancity.com.

"Bulan lalu kami berhasil lolos dari kompetisi sistem gugur [Liga Champions] dan sekarang kami harus memberikan semua kemampuan kami di setiap kompetisi untuk melaju sebaik mungkin."

"Kami harus memenangkan setiap pertandingan. Saya pikir merupakan dorongan bagus jika kami memasuki situasi ini dengan pemahaman bahwa jika kami tidak menang maka kami tidak akan juara," kata Guardiola.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini