Sukses

Belajar dari Pengalaman, City Optimistis Juara Liga Champions

City belum pernah meraih trofi Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Man City sudah membungkus satu gelar musim ini, yakni dengan menjuarai Carabao Cup. Mereka juga masih melangkah apik di tiga kompetisi lainnya: semifinal FA Cup; peringkat kedua klasemen sementara Premier League; juga perempat final Liga Champions.

Artinya, Man City berpeluang jadi tim yang mencatatkan sejarah dengan meraih quadruple. Itu tidak akan mudah, khususnya Liga Champions, tapi Ederson percaya kekuatan Man City sudah cukup untuk melakukannya.

Bagi setiap tim dan pemain yang berkompetisi di Eropa, Liga Champions adalah puncaknya. Hal yang sama juga berlaku bagi Man City. Musim ini mereka memiliki hasrat besar untuk mencoba meraih trofi paling bergengsi di pentas Eropa tersebut.

Ederson yakin pemain Man City lebih berpengalaman. Mereka sudah mendulang banyak pelajaran dari kegagalan di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Ederson

"Kami tahu bahwa di Liga Champions dan di fase gugur, anda tidak bisa membuat kesalahan. Pada laga pertama melawan Liverpool [musim lalu], kami membuat beberapa kesalahan dan itu membuat kami gagal," ujar Ederson kepada Sky Sports.

"Namun, sekarang saya yakin bahwa kami lebih berpengalaman, kami lebih dewasa dan kami tahu bahwa kami tidak mungkin membuat kesalahan di laga-laga krusial itu."

Selama ini Liga Champions hanya sekadar mimpi, tapi Ederson percaya musim ini Man City mampu mewujudkan itu. Dia mengakui pertandingan akan sulit, tetapi justru tantangan itulah yang membuat skuat Man City lebih bersemangat.

"Saya kira [Liga Champions] adalah mimpi yang bisa kami raih. Memang jelas ada beberapa tim besar yang sudah tersingkir, tetapi itu juga berarti tim yang mengambil tempat mereka sebenarnya lebih baik."

"Tujuan kami adalah untuk memenangkan kompetisi tersebut, tetapi pertama-tama kami harus melangkah ke putaran berikutnya - perempat final, mencapai final, dan semoga kami bisa meraih gelar juara."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.