Persib Jaga Kebugaran Jelang Laga Uji Tanding

Oleh Bogi Triyadi pada 30 Mar 2019, 20:50 WIB
Piala Presiden 2019: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya

Liputan6.com, Batam - Jelang laga uji tanding, Persib Bandung berlatih ringan di tempat kebugaran di Batam, Sabtu (30/3/2019). Maung Bandung dijadwalkan menghadapi Ewako Batam, Minggu (31/3/2019).

Pelatih Persib Miljan Radovic sebenarnya telah merencanakan menggelar sesi latihan di Stadion Citra Mas. Namun, lantaran hujan, pelatih asal Montenegro itu langsung menyiasatinya dengan materi latihan fisik tanpa bola.

"Ya cuaca tidak bagus hari ini. Tapi tidak apa-apa, itu normal. Kita masih bisa latihan fisik di sini untuk persiapan besok," kata Radovic seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Sebagai informasi, latihan pagi tadi adalah persiapan terakhir Persib dalam menatap uji tanding esok. Terlihat, seluruh pemain sangat bersemangat menyantap menu latihan fisik yang dipimpin oleh Yaya Sunarya.

 

2 of 3

Laga Uji Coba

Miljan Radovic
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic. (Huyogo Simbolon)

Terkait laga uji coba, Radovic mengatakan semua pemainnya harus mendapat menit bermain yang cukup. Sebab, itu sebagai salah satu syarat agar Persib bisa kompetitif dalam kompetisi sesungguhnya.

"Kami sudah tahu lawannya (uji coba) siapa. Saya ingin semua main di laga itu. Tetapi, ada porsi waktunya masing- masing," papar Radovic.

"Ada yang 15 menit, ada yang 50 menit. Karena ini persiapan untuk kompetisi. Semua harus dapat menit bermain," papar pelatih asal Montenegro ini.

 

3 of 3

Radovic Senang

Terkait dengan performa anak asuhnya, Radovic mengaku senang. Ia menilai Ezechiel N’Douassel dan kolega bisa menampilkan permainan sesuai dengan yang diinginkan.

Itu artinya para pemain Persib semakin memahami strategi dan taktik yang direncanakan. "Luar biasa. Mereka profesional sekali dan saya senang karena setiap hari kita terus mengalami peningkatan," ucap Radovic.

"Saya sudah bicara sama mereka. Kalau kita latihan seperti hari ini dan seperti kemarin, kita bisa jadi tim bagus," tambahnya.

Tidak cuma itu, ia pun senang dengan kedatangan winger Persib Febri Hariyadi yang baru saja memperkuat timnas Indonesia."Dia dari timnas. Dia profesional dan mengerti semua. Bisa sedikit istirahat dan latihan. Pemain dari timnas memang harus bisa cepat menyesuaikan dan dia hari ini bagus latihan," ucap pria 43 tahun itu.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Pelari Indonesia, Karisma Tiarani Cetak Rekor Dunia di Dubai