Sukses

Lionel Messi Kangen Persaingan dengan Cristiano Ronaldo di La Liga

Cristiano Ronaldo meninggalkan Ronaldo pada bulan Juli 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo meninggalkan La Liga pada bursa transfer musim panas lalu. Dia memilih bergabung dengan Juventus pada 10 Juli 2018.

Belum genap setahun Cristiano Ronaldo meninggalkan Spanyol, bintang Barcelona, Lionel Messi mengaku merindukannya. Messi mengaku sosok Ronaldo merupakan salah satu pemain yang meningkatkan nilai jual La Liga.

"Saya merindukan Cristiano," kata Messi kepada FM Club 947 di Argentina.

"Meskipun agak sulit melihat dia memenangi trofi, dia memberi La Liga prestise," ucap pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sejak bermain di La Liga pada musim 2009/10, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pencetak gol terbanyak. Dia mampu mencetak 311 gol dari 292 penampilan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesaing Terberat

Sejauh ini, Messi mengatakan, hanya Ronaldo yang mampu disebut sebagai rival terberatnya. Bahkan, Messi tidak menilai pemain termahal dunia, Neymar pantas bersanding dengannya dan Ronaldo

"Saya tidak ingin melupakan siapa pun, tetapi saya pikir Neymar, (Kylian) Mbappe, (Eden) Hazard, Luis Suarez, dan (Sergio) Aguero adalah yang terbaik," ucapnya.

"Saya tidak menyebut Cristiano karena saya mengesampingkan namanya bersama saya dari daftar terbaik," ujar Messi menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kandidat Juara Liga Champions

Dengan adanya Ronaldo, Messi menyebut Juventus merupakan pesaing terberat Barcelona dalam perburuan gelar Liga Champions musim ini.

"Juventus adalah kandidat yang hebat untuk memenangi Liga Champions sejak kedatangan Cristiano. Pertandingan melawan Atleti pasti memberi mereka banyak kepercayaan diri."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.