Sukses

Alasan Coutinho Ingin Segera Hengkang dari Barcelona

Sebetulnya tak ada masalah berarti antara kubu Barcelona dengan Coutinho.

Liputan6.com, Jakarta Philippe Coutinho dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona. Gelandang serang Barcelona ini, ingin hengkang dari Camp Nou pada jendela transfer musim panas mendatang.

Coutinho sendiri merupakan salah satu transfer besar yang dibuat Barcelona pada awal 2018 lalu. Pemain internasional Brasil itu dibeli dari Liverpool dengan mahar mencapai 142 juta poundsterling.

Diharapkan menjadi pembeda di lini tengah Barcelona, performa Coutinho sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Alhasil entrenador Ernesto Valverde pun kerap menaruhnya di bangku cadangan karena performanya yang tidak kunjung konsisten.

Dilansir Sport, Coutinho kabarnya tengah merenungkan masa depannya di Barcelona. Pemain 26 tahun itu pun tak menutup kemungkinan untuk pergi pada musim panas nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keinginan Coutinho

Coutinho diklaim ingin bermain di tim yang membuatnya bisa menjadi pemimpin skuat. Hal tersebut tak akan bisa ia lakukan di Barca yang sudah memiliki Lionel Messi.

Coutinho diyakini ingin mengulang masa-masa seperti ketika ia masih memperkuat Liverpool. Kala itu Coutinho menjadi pemain utama di tim dan membuatnya disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

3 dari 3 halaman

Barca Masih Buta

Sejatinya tak ada masalah berarti antara kubu Barca dengan Coutinho. Beberapa waktu lalu Barca menggelar pertemuan dengan agen Coutinho.

Dalam pertemuan tersebut Barca menegaskan bahwa mereka belum ingin melepas Coutinho dan masih percaya bahwa sang pemain bisa mengeluarkan potensi terbaiknya di masa depan.

Hingga kini Barca sama sekali tak mengetahui apa sebenarnya yang menjadi keinginan Coutinho karena eks pemain Inter Milan itu belum resmi memberitahu rencananya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.