Klasemen Liga Inggris: Manchester City Ancam Liverpool

Oleh Bogi Triyadi pada 30 Mar 2019, 09:46 WIB
Diperbarui 30 Mar 2019, 09:46 WIB
Manchester City Kembali Kudeta Liverpool
Perbesar
Selebrasi gol yang dicetak Sergio Aguero pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2). Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Persaingan di puncak klasemen Liga Inggris 2018/19 kembali terjadi pada akhir pekan ini. Sebelum, persaingan di Liga Inggris sempat terhenti menyusul adanya jeda internasional.

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris. Skuat racikan Jurgen Klopp tersebut sudah mengantongi 76 poin hasil dari 31 pertandingan.

Liverpool unggul dua poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua. Tetapi, The Citizens baru memainkan 30 laga sehingga berpeluang untuk menyalip Liverpool di puncak klasemen.

Posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris terancam karena akan menghadapi lawan berat, yakni Tottenham Hotspur, di Anfield, Minggu (31/3/2019). Sedangkan City menghadapi lawan lemah, yakni Fulham di Craven Cottage, Sabtu (30/3/2019) malam WIB.

 

2 dari 3 halaman

Empat Besar

FOTO: Romelu Lukaku 2 Gol, Manchester United Tekuk Southampton
Perbesar
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Romelu Lukaku ke gawang Southampton pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (2/3). MU menang 3-2 atas Southampton. (AFP/Oli Scarff)

Persaingan juga terjadi di posisi empat besar. Arsenal, Manchester United, dan Chelsea masih bersaing untuk finis di peringkat empat besar.

Arsenal menghuni posisi empat dengan 60 poin. Tapi, The Gunners hanya unggul 2 poin dari Manchester United dan tiga poin dengan Chelsea.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓