Sukses

Alasan Gundogan Tolak Perpanjangan Kontrak di Manchester City

Gundogan enggan memperpanjang kontraknya di Manchester CIty karena masalah menit bermain.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City belum bisa memastikan masa depan Ilkay Gundogan. Pasalnya, sang gelandang dikabarkan sudah menolak tawaran untuk memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium.

Gundogan sendiri merupakan salah satu pembelian pertama Josep Guardiola di Manchester City. Ia ditebus dengan cukup mahal dari klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Sempat mengawali awal yang sulit di Inggris karena cedera, namun perlahan tapi pasti Gundogan bangkit. Di dua musim terakhir, Gundogan banyak terlibat dalam pertandingan Manchester City di semua kompetisi.

Kontrak Gundogan akan habis di tahun 2020 mendatang dan Manchester City disebut ingin memperpanjang kontrak sang pemain. Namun dilansir Goal International, pemain Timnas Jerman itu menolak tawaran dari Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jam Bermain

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Gundogan enggan memperpanjang kontraknya di Manchester CIty karena masalah menit bermain.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester City memiliki banyak pemain top di lini tengah mereka. Sebut saja David Silva, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Fabian Delph dan Phil Foden yang menjadi pesaing Gundogan di lini tengah City.

Dengan meroketnya performa Bernardo Silva, Gundogan merasa bahwa musim depan jam bermainnya akan berkurang musim depan. Untuk itu ia memilih pindah jika ia tidak mendapatkan jaminan bermain dari Guardiola.

3 dari 3 halaman

Masalah Gaji

Beberapa waktu yang lalu, dalam sebuah wawancara, Gundogan juga mengatakan bahwa ia mempertimbangkan untuk hengkang demi mendapatkan bayaran yang lebih baik.

Gundogan sendiri saat ini berusia 28 tahun. Ia sudah memasuki tahun-tahun terakhir masa emasnya sebagai seorang pemain sepakbola.

Gundogan kabarnya tidak mendapatkan tawaran kontrak yang cukup besar di Manchester City sehingga ia memilih untuk pindah demi mencari klub yang menghargai kualitas yang ia miliki.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.