Sukses

Malaysia Terbuka 2019: Ahsan / Hendra Pandang Kevin / Marcus Sebagai Pesaing Terberat

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebelumnya menjuarai All England 2019, kini mereka berjuang di Malaysia Terbuka Super 750.

Jakarta Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tak mematok target muluk-muluk menghadapi dua kejuaraan besar pekan depan yaitu Malaysia Terbuka Super 750, dilanjutkan dengan Singapura Terbuka Super 500. Mereka tetap berusaha realistis dan waspada meskipun baru saja menjuarai All England 2019. 

Hendra/Ahsan membuat gebrakan merebut gelar All England 2019 yang membuat peringkat dunia naik dari posisi ketujuh menjadi keempat. Namun, mereka menyadari tak mudah terus menarget juara, karena banyak pesaing berat, terutama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.  

"Target kami ke semifinal, karena persaingannya ketat sekali. Walaupun juara All England, tapi sekarang kami sudah tidak di top performa di top level. Kalau beberapa beberapa tahun lalu, mungkin targetnya juara, masih segar-segarnya," kata Hendra melalui rilis dari PBSI, Jumat (29/3/2019). 

"Persiapan ke Malaysia kurang lebih 10 hari, kalau bagi saya sudah cukup. Idealnya persiapan ke turnamen itu dua pekan, sekarang kan sudah tidak muda lagi. Kalau dulu persiapan bisa sebulan, sekarang dua pekan cukup buat saya. Lebih baiknya untuk saya, tiap bulan ada pertandingan, jangan terlalu lama nganggur tidak ikut turnamen. Dulu pernah begitu, sekarang tiap bulan rutin ikut turnamen," beber Hendra.

Meskipun hanya mematok langkah hingga ke semifinal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan menghadapi banyak lawan yang tak mudah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kirim Pemain Terbaik

Salah satu lawan yang dianggap pesaing berat bagi mereka adalah sesama ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Setelah tersingkir pada babak pertama All England 2019, Kevin/Marcus akan kembali bertanding di Malaysia Terbuka. 

"Pesaing terberat? Banyak, semua saingan berat, banyak pasangan yang lebih muda dan lebih bagus. Pasti Kevin/Marcus berat untuk dihadapi karena mereka lagi di top performance, kami sudah tidak lagi," jelas Hendra.

Indonesia mengirim pemain-pemain terbaik ke Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka 2019, di antaranya Kevin/Marcus yang merupakan pasangan ranking satu dunia, serta Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Turnamen Malaysia Terbuka 2019 berhadiah total 750 ribu dolar AS, akan digelar di Axiata Arena, pada 2-7 April 2019. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.