Sukses

La Liga: Data dan Fakta Barcelona vs Espanyol

Barcelona terlibat derby pada lanjutan La Liga akhir pekan ini.

Jakarta - Barcelona melakoni derby melawan Espanyol pada laga pekan ke-29 La Liga di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019). Dalam performa terbaik, tuan rumah diunggulkan bakal meraih tiga poin.

Lionel Messi dan kawan-kawan belum pernah menelan kekalahan dari 13 pertandingan resmi terakhir di seluruh ajang. Mereka berhasil meraih sembilan kemenangan dan empat hasil imbang.

Dalam laga sebelumnya, Blaugrana melumat Real Betis dengan skor 4-1 pada pertandingan pekan ke-28 La Liga, di Estadio Benito Villamarin, 18 Maret 2019.

Barcelona pun berambisi untuk melanjutkan tren apik tersebut ketika menghadapi Espanyol. Hasil positif akan membuat El Barca semakin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga.

Saat ini, mereka mengoleksi 66 poin hasil dari 28 pertandingan yang sudah dijalani. Barcelona unggul 10 poin atas Atletico Madrid yang menghuni peringkat kedua.

Kans Barcelona mengalahkan Espanyol terbilang besar. Pasalnya, mereka belum pernah menelan kekalahan dari empat pertemuan terakhir kontra Espanyol, dengan rincian tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu, Barcelona wajib mewaspadai Espanyol. Sebab, sang lawan hanya menelan satu kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir di La Liga.

Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang Catalan derby:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data dan fakta Barcelona

1. Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini (pekan ke-15), Barcelona menang 4-0 di kandang Espanyol lewat gol-gol Lionel Messi (2), Ousmane Dembele, dan Luis Suarez.

2. Pada laga kandangnya melawan Espanyol di La Liga musim lalu, Barcelona menang telak 5-0 lewat hat-trick Lionel Messi serta gol-gol Gerard Pique dan Luis Suarez.

3. Barcelona menang 18 kali dan hanya kalah dua kali dalam 24 laga terakhirnya melawan Espanyol di semua kompetisi (18 menang, 4 imbang, 2 kalah).

4. Barcelona memenangi sembilan laga kandang terakhirnya melawan Espanyol di La Liga, mencetak 31 gol dan hanya kebobolan dua gol.

5. Barcelona selalu mencetak empat gol atau lebih dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Espanyol di La Liga.

6. Barcelona mencatatkan tujuh clean sheet dalam sembilan laga kandang terakhirnya melawan Espanyol di La Liga.

7. Lionel Messi telah mencetak 23 gol dalam 32 penampilan melawan Espanyol di semua kompetisi.

8. Barcelona memenangi enam laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 20 gol dan hanya kebobolan lima gol. Barcelona selalu menang dalam lima laga terakhirnya di La Liga.

9. Barcelona tak terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya di La Liga (13 menang, 3 imbang). Barcelona meraih enam kemenangan dan sekali imbang dalam tujuh laga kandang terakhirnya di La Liga.

3 dari 3 halaman

Data dan fakta Espanyol

1. Espanyol hanya menang dua kali dalam 11 laga terakhirnya di semua kompetisi (2 menang, 5 imbang, 4 kalah).

2. Espanyol hanya menang dua kali dalam 10 laga terakhirnya di La Liga (2 menang, 4 imbang, 4 kalah).

3. Espanyol tanpa kemenangan dalam dua laga terakhirnya di La Liga: 1-1 vs Athletic Bilbao (tandang), kalah 0-1 vs Sevilla (kandang).

4. Espanyol baru menang sekali dalam 14 laga tandang yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini (1 menang, 6 imbang, 7 kalah), mencetak 13 gol dan kebobolan 22 gol.

5. Espanyol tanpa kemenangan dalam sembilan laga tandang terakhirnya di La Liga (4 imbang, 5 kalah).

6. Espanyol selalu imbang dalam tiga laga tandang terakhirnya di La Liga: 2-2 vs Villarreal, 0-0 vs Valencia, 1-1 vs Athletic Bilbao.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.