Berbatov Ingin Bek Liverpool Bantu Bujuk De Ligt Gabung MU

Oleh Harley.Ikhsan pada 29 Mar 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 08:15 WIB
Matthijs de Ligt

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU) Dimitar Berbatov berharap bantuan bek Liverpool Virgil van Dijk untuk meyakinkan Matthijs de Ligt agar berlabuh di Old Trafford.

MU sudah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen. Kebijakan itu memperjelas usaha klub saat terjun ke bursa transfer musim panas.

Salah satu prioritas The Red Devils adalah memperkuat lini belakang. Mereka sudah dikaitkan dengan berbagai klub, termasuk penggawa Leicester City Harry Maguire.

Namun, Berbatov menyebut De Ligt sebagai sosok yang harus diburu MU. Baru berusia 19 tahun, De Ligt sudah menjadi kapten Ajax Amsterdam dan menjadi pilihan utama di Timnas Belanda.

"Saya menyaksikannya ketika menghadapi Real Madrid. Dia sangat tenang walau masih remaja. Tapi, saya tahu tidak mudah mendapatkan De Ligt karena banyak klub menginginkannya," ungkap Berbatov, dilansir Manchester Evening News.

2 of 3

Faktor Van Dijk

Belanda Vs Jerman
Para pemain Belanda merayakan gol yang dicetak oleh Matthijs De Ligt ke gawang Jerman pada laga kualifikasi Piala Eropa di Stadion Johan Cruyff, Minggu (24/3). Belanda takluk 2-3 dari Jerman. (AP/Peter Dejong)

Barcelona dan Juventus adalah beberapa nama yang serius memburu De Ligt. Namun, Berbatov melihat Van Dijk bisa membantu MU mendapatkan tanda tangannya.

"Memiliki rekan timnas seperti Van Dijk, yang sudah tampil di Liga Inggris, bisa memperbesar kans klub Inggris memburu De Ligt. Van Dijk dapat menjelaskan betapa kompetitifnya Liga Inggris. Sarannya berpeluang memengaruhi pikiran De Ligt dalam menentukan masa depan," tutur sosok asal Bulgaria itu.

3 of 3

Sulit Terwujud

Sulit rasanya membayangkan Van Dijk memberi saran De Ligt agar bergabung ke klub rival di Liga Inggris. Pasalnya, Liverpool coba mengakhiri paceklik gelar sejak 1990.

Van Dijk memainkan peran penting dalam sepak terjang The Reds. Tiba dari Southampton Januari tahun lalu, dia membuat lini belakang Liverpool sulit ditembus musim ini.

Kontribusinya pun membantu Liverpool unggul dua nilai atas Manchester City pada klasemen sementara.

Lanjutkan Membaca ↓