3 Bukti Real Madrid Klub Sempurna untuk Kylian Mbappe

Oleh Ario Yosia pada 30 Mar 2019, 07:00 WIB
Paris Saint Germain Vs Liverpool

Jakarta - Sikap Paris Saint-Germain (PSG) menyangkut Kylian Mbappe tidak membuat Real Madrid bergeming. Meski PSG tidak mau menjual, Los Blancos tetap menginginkan pemuda tersebut. 

Real Madrid punya alasan mengapa sangat menginginkan Mbappe. Penyerang berusia 20 tahun itu sudah tampil mengesankan baik bersama klubnya maupun Timnas Prancis.

Jika rumor itu benar, maka ini akan menjadi langkah besar bagi kedua belah pihak. Los Blancos bisa dipastikan akan memecahkan rekor transfer dunia lagi.

Andai pindah ke Madrid, Mbappe bisa menjadi pemain termahal dunia yang baru menggantikan rekan setimnya Neymar. Kedatangan Mbappe mungkin akan menjadi era baru Los Galacticos di Santiago Bernabeu.

Mendatangkan Mbappe ke Spanyol tentu saja bukannya tanpa resiko karena ia baru berusia 20 tahun. Namun, sang pemain bisa menjadi pembelian yang bagus untuk Los Blancos.

Berikut ini tiga alasan mengapa Kylian Mbappe harus pindah ke Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

2 of 4

Tak Memiliki Tantangan di Ligue 1

Pesepakbola Gaji Tertinggi
Kylian Mbappe (AP/Scott Heppell)

PSG mungkin merupakan salah satu klub terkaya dan terkuat di Eropa. Namun, divisi teratas Prancis - Ligue 1 - masih kurang kompetitif jika dibandingkan dengan liga terbesar dan terbaik Eropa - Premier League, La Liga dan Bundesliga.

Selain AS Monaco yang tampil brilian pada musim 2016/17, PSG sudah mendominasi Ligue 1 sejak diakuisisi Qatar Sports Investments pimpinan Nasser Al-Khelaifi dengan memenangkan gelar liga sebanyak lima kali dalam enam musim terakhir.

Dengan Mbappe, serta para pemain luar biasa lainnya seperti Neymar, Edinson Cavani, Thiago Silva dan Gianluigi Buffon, PSG menjadi tim yang sangat kuat di Prancis. Itu juga ditunjukkan pada statistik Mbappe musim ini.

Penyerang Perancis itu sudah mencetak 26 gol dan membuat 6 assist hanya dalam 23 pertandingan sejauh ini dan punya rating sebesar 8,06 menurut WhoScored. Mbappe adalah pemain yang hebat tetapi dia bisa jauh lebih dari itu.

Pindah ke Real Madrid akan menguji kemampuannya di liga terbaik di dunia. Tim-tim top Spanyol sudah mendominasi kompetisi Eropa selama satu dekade terakhir. Bersaing dengan tim-tim seperti Barcelona, Atletico Madrid atau Sevilla bisa mengembangkan kemampuan Mbappe.

3 of 4

Faktor Zinedine Zidane

Melihat Zidane Pimpin Latihan Real Madrid
Zinedine Zidane (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Mbappe pernah mengatakan bahwa Zinedine Zidane adalah idolanya. Kebetulan legenda asal Prancis itu sekarang sudah kembali menjadi pelatih Real Madrid.

Kurang dari setahun setelah meninggalkan Santiago Bernabeu, Zidane akhirnya kembali ke klub. Meski belum terbukti bisa mengembangkan pemain seperti Josep Guardiola, Zidane punya prestasi yang bagus setelah memenangkan Liga Champions tiga musim secara beruntun

Superstar Prancis seperti Mbappe pasti tidak akan menolak kesempatan untuk bekerja di bawah Zidane. Kombinasi Zidane dengan Mbappe pasti akan membuat Real Madrid kembali berjaya di Eropa.

4 of 4

Lepas dari Bayang-bayang Neymar

Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen
Neymar (AFP/ Anne-Christine Poujoulat)

Dengan asumsi Real Madrid tidak akan merekrut Neymar dan Mbappe, kepindahan striker Prancis ke Santiago Bernabeu akan menjadi langkah yang cerdas. Itu akan menjauhkannya dari politik yang muncul di antara mereka dan memungkinkan Mbappe untuk menjadi pemain terbaik di dunia dengan caranya sendiri.

Hubungan Neymar dengan Mbappe masih berjalan sangat baik. Namun, ada laporan yang mengatakan bahwa Neymar tidak senang dengan kemunculan Mbappe dan ingin menjadi bintang utama PSG.

Saat ini Real Madrid tidak punya bintang utama setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan klub. Gareth Bale mungkin akan hengkang juga dan Karim Benzema sudah melewati masa jayanya.

Dengan pindah ke Madrid, Mbappe akan langsung menjadi ikon baru Los Blancos. Dan dia akhirnya akan keluar dari bayang-bayang Neymar, dan sebaliknya.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓