Mourinho Berpeluang Tangani Klub Liga Prancis

Oleh Liputan6.com pada 29 Mar 2019, 21:40 WIB
Diperbarui 29 Mar 2019, 21:40 WIB
Jose Mourinho
Perbesar
Jose Mourinho dikabarkan bakal menangani klub Ligue 1 Prancis. (AP Photo / Paul White)

Liputan6.com, Paris - Jose Mourinho sudah menyatakan bahwa dia siap melatih lagi pada musim 2019/20 yang akan datang. Sejauh ini, kompetisi kasta tertinggi di Prancis yakni Ligue 1 disebut telah memikat hati pria asal Portugal tersebut.

Mourinho tidak lagi terlibat dalam urusan taktik sebuah tim sejak Desember 2018 lalu. Dia berhentikan dari posisi manajer United. Pada laga terakhirnya dilatih Mourinho, United kalah dengan skor 3-1 atas Liverpool.

Setelah itu, Mourinho sempat mendapat tawaran melatih dari Benfica. Juga ada tiga klub lain yang menawarinya pekerjaan. Namun, Mourinho dengan tegas mengatakan baru akan kembali melatih musim depan.

Jose Mourinho diketahui sempat melihat sebuah laga Ligue 1 beberapa waktu yang lalu. Dia datang atas undangan dari klub Lille. Setelahnya, Mourinho mengakui jika dia tertarik untuk menjajal petualangan di Ligue 1 yang belum pernah dirasakan.

Seperti dikutip dari L'Equipe, ada dua peluang bagi Mourinho jika ingin melatih klub Ligue 1 musim depan. Dua klub tersebut yakni AS Monaco dan Lyon.

Lyon paling santer dikabarkan akan dilatih oleh Mourinho. Bahkan, pelatih Bruno Genesio akan merelakan posisinya jika memang yang dipilih untuk jadi pengganti adalah Mourinho. Genesio pun yakin 'The Special One' bakal sukses di Ligue 1.

2 dari 3 halaman

Turun Drastis

Jose Mourinho
Perbesar
Jose Mourinho masih menganggur setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018. (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

Lantas, klub kedua yang tertarik pada jasa Mourinho adalah AS Monaco. Pada musim 2018/19, Monaco berada dalam situasi yang sulit. Prestasi mereka turun drastis dan sempat berada di zona degradasi. Monaco kini dilatih oleh Leonardo Jardim.

Selain pindah ke Ligue 1, Jose Mourinho sejatinya juga punya banyak opsi jika ingin melanjutkan karir pada musim depan. Dengan reputasi yang dia miliki, dia bisa dengan mudah mendapatkan klub baru untuk dilatih.

3 dari 3 halaman

Destinasi Baru

Di luar Ligue 1, ada dua klub yang bisa jadi destinasi baru untuk pria berusia 56 tahun. Pertama, Mourinho bisa kembali ke Inter Milan yang kini punya ambisi besar.

Kedua, Mourinho bisa menanti pinangan dari Chelsea. Seperti diketahui, The Blues tidak menunjukkan performa yang cukup bagus di bawah komando Maurizio Sarri. Dan, Mourinho dipertimbangkan untuk kembali ke Stamford Bridge.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓