Sukses

Solskjaer Manajer Tetap MU, Posisi Carrick Aman

Ole Gunnar Solskjaer baru saja didapuk sebagai manajer tetap Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer baru saja didapuk sebagai manajer tetap Manchester United (MU). Tak lama setelah diresmikan, manajer asal Norwegia ini pun langsung memastikan masa depan para stafnya.

"Saya tidak ingin membuat pergantian dan mereka juga tidak mengatakan sesuatu kepada saya bahwa mereka tak mau melanjutkan. Jadi, mari harapkan kami punya staf yang sama," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

Solskjaer akhirnya didapuk sebagai manajer permanen usai meraih hasil positif sejak dilantik Desember 2018. Selama diasuh Solskjaer, MU hanya menderita tiga kekalahan dalam 19 pertandingan.

MU juga sukses mencetak 40 gol dan hanya kebobolan 17 gol. Di Liga Inggris, Paul Pogba dan kawan-kawan juga kembali dalam persaingan finis di empat besar setelah terseok-seok di awal musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Asisten

Dalam melakukan pekerjaannya, Solskjaer dibantu oleh tiga asisten, Michael Carrick, Mike Phelan dan Kieran McKenna. Solskjaer mengaku, dirinya sudah cocok dengan metode kerja ketiga stafnya tersebut.

"Saya benar-benar berharap, kerjasama ini terus berlanjut dan staf yang kami punya bekerja sangat baik. Itu adalah kunci kesuksesan meraih hasil maksimal," kata Solskjaer mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Melawan Watford

Ujian pertama Solskjaer sebagai manajer tetap MU akan dimulai Sabtu (30/3/2019) besok. Romelu Lukaku dan kawan-kawan bakal menjamu Watford di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris.

MU saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan 58 poin. Setan Merah harus berasing dengan Arsenal dan Chelsea untuk finis di empat besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU