Sukses

Pogba: Solskjaer Lebih Menghargai Pemain MU Ketimbang Mourinho

Paul Pogba memuji Ole Gunnar Solskjaer yang baru diresmikan sebagai manajer permanen Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba memuji manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. Namun, ia juga menyindir Jose Mourinho, manajer Setan MErah sebelumnya yang sempat membuatnya frustasi.

Solksjaer, baru diangkat sebagai manajer tetap MU usai menggantikan Mourinho pada Desember 2018. Pogba menilai Solksjaer pelatih yang membuat para pemain MU nyaman. Ia memberi kebebasan bermain.

Hasilnya tokcer. Performa MU membaik, klub kini bersaing masuk empat besar Liga Inggris serta melaju ke perempat final Liga Champions.

Dibandingkan saat masih dilatih oleh Jose Mourinho, skuat MU saat ini berada dalam atmosfer yang lebih positif. Pogba tanpa ragu memuji Solskjaer dan mengembalikan esensi bermain sepak bola: menikmati permainan.

"Sejauh ini sangat bagus. Hasil-hasil yang diraih sangat bagus. Kami punya pelatih (Solskjaer) yang menghargai kami, pelatih yang benar-benar bahagia. Dia memberikan kepercayaan kembali kepada para pemain," tutur Pogba kepada Sky Sports.

"Dia memberikan kebebasan bermain sepak bola lagi. Mungkin kami kehilangan itu sebelumnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menikmati Sepak Bola

"Di hari pertama dia tiba dia hanya memberitahu kami untuk menikmati permainan sepak bola lagi. Ketika Anda tidak menikmati permainan, tidak ada gunanya bermain sepak bola. Ketika Anda berhenti mencintai apa yang Anda lakukan, tidak ada gunanya melakukan itu lagi."

"Mari kembali ke dasarnya dan menikmati permainan. Menikmati waktu bermain bersama, menikmati momen saat menyerang, dan kemudian itu saja. Maka, hasil-hasil akan datang dengan sendirinya," ujar Pogba.

Gelandang asal Prancis berusia 25 tahun merupakan salah satu pemain yang bangkit di bawah asuhan Solskjaer. Dia mencetak delapan gol dan memberikan enam assists kala United melalui 12 laga Premier League tanpa pernah kalah.

Sumber: 90min

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris