4 Pemain Berlabel Bintang Ini Gagal Berlabuh ke AC Milan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 29 Mar 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 29 Mar 2019, 19:00 WIB
Tumbangkan Parma, AC Milan Geser Lazio di 4 Besar
Perbesar
Frank Kessie merayakan gol nya lewat tendangan penalti ke gawang Parma dalam laga lanjutan giornata ke-14 Serie A yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Minggu (2/12). AC Milan menang 2-1. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan - AC Milan melakukan perekrutan bermutu pada 23 Januari 2019. Rossoneri mendatangkan striker haus gol asal Polandia, Krzysztof Piatek.

Piatek didatangkan dari klub Italia, Genoa. Meski baru dua bulan bersama AC Milan, Piatek sudah mencetak delapan gol dari 10 pertandingan. Kehadiran Piatek membawa Rossoneri berada di posisi keempat dengan 51 poin.

Selain Piatek, AC Milan juga merekrut gelandang serang asal Brasil, Lucas Paqueta. Pemain yang dibeli dari Flamengo itu mirip dengan legenda Rossoneri, Ricardo Kaka.

Paqueta menjadi duet yang sempurna untuk Piatek. Gelandang kelahiran Rio de Janeiro itu mencetak 1 gol dan 1 assist dari 9 pertandingan di semua kompetisi.

Kendati sukses besar di bursa transfer musim panas lalu, AC Milan rupanya pernah mengalami kegagalan dalam urusan pembelian pemain. Berikut empat pemain berlabel bintang yang gagal dipinang AC Milan.

2 dari 5 halaman

Marco Verratti

PSG, Liga Champions, Latihan PSG
Perbesar
Marco Verratti. (AFP/Franck Fife)

Saat usianya masih 14 tahun, Marco Verratti didekati AC Milan. Kala itu, Verratti sedang memulai kariernya di Pescara.

Namun, Verratti yang kini bersinar bersama Paris Saint-Germain (PSG) menolak bergabung dengan AC Milan, karena enggan meninggalkan kota kelahirannya. Sang kakak, Stefano Verratti, menyebut adiknya tak mau jauh dari keluarga.

"Pada awalnya, Milan menginginkan dia, tapi dia baru berusia 14 tahun dan dia tidak ingin pergi karena dia masih sangat muda."

"Dengan melihat ke belakang, saya pikir itu akan menjadi kesalahan baginya jika pergi ke sana pada usia muda. Dia akan sedih, dia akan bermain buruk. Itu bisa merusak dia," ucap Stefano.

 

3 dari 5 halaman

Edin Dzeko

Top Scorer Liga Champions
Perbesar
Edin Dzeko. (AFP/Alberto Pizzoli)

Striker AS Roma, Edin Dzeko juga punya kisah terkait AC Milan. Dzeko mengaku punya satu penyesalan dalam kariernya. Itu adalah gagal merapat ke AC Milan.

"Ketika saya bermain untuk Zeljeznicar (2003-05) AC Milan adalah harapan besar. Setelah saya memenangkan Bundesliga Jerman bersama Wolfsburg pada tahun 2009, saya sangat dekat dengan Milan, tetapi Wolfsburg tidak mengizinkan saya pergi," kata Dzeko seperti dilansir Soccerway.

"Namun, karier saya berjalan sangat baik dan saat ini aku sangat bahagia di Roma," Dzeko menambahkan.

 

 

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

FOTO: Cristiano Ronaldo Tak Berkutik, Portugal Gagal Menang
Perbesar
Cristiano Ronaldo. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Pada bursa transfer musim panas lalu, Cristiano Ronaldo punya kesempatan bergabung dengan AC Milan. Hal itu disampaikan oleh Mantan direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

Ketika itu, Mirabelli menyadari Ronaldo tengah memiliki masalah dengan Real Madrid. Mirabelli pun sudah melakukan pendekatan dengan pemain berusia 34 tahun tersebut.

"Jika saya masih memegang klub, Ronaldo sudah pasti bermain dengan AC Milan," kata Mirabelli, dikutip dari Sempre Milan.

Sayangnya, kata Mirabelli, ada satu faktor yang membuat AC Milan gagal merekrut pemain Timnas Portugal tersebut. Ronaldo tidak mau bermain dengan tim yang absen di Liga Champions.

"Dia memberi tahu saya: 'Anda tidak berada di Liga Champions, tapi saya belum pernah memenangkan Liga Europa. Itu menarik, walau saya akan menang juga'," ucapnya menirukan perkataan Ronaldo.

Faktor kedua yang membuat Ronaldo gagal bergabung dengan AC Milan adalah perubahan sistem keorganisasian di klub. Pemilik klub sebelumnya, Yonghong Li tak bisa membayar utang yang membuat AC Milan kini dikuasai Elliot.

 

5 dari 5 halaman

Denis Suarez

Arsenal Melaju ke Babak 16 Besar
Perbesar
Denis Suarez. (AFP/Glyn Kirk)

Pada Januari 2019, AC Milan nyaris mendapatkan tanda tangan pemain Barcelona, Denis Suarez. Namun, sang pemain malah memilih bermain dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman.

Sebab utama AC Milan gagal mendapatkan Suarez karena masalah gaji. Padahal, Rossoneri sudah menemukan kata sepakat dengan Barcelona.

Pemain berusia 25 tahun itu enggan menurunkan standard gajinya. Karena tuntutan gaji, AC Milan pun sudah tak punya niat lagi memboyong Suarez di masa depan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓