Sukses

Chiellini Minta Suporter Dukung Juventus Habis-Habisan saat Lawan Ajax

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini meminta timnya lebih dahulu berkonsentrasi di Liga Italia sebelum memikirkan Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini meminta timnya lebih dahulu berkonsentrasi di Liga Italia sebelum memikirkan Liga Champions. Chiellini mengakui, Juventus ingin secepatnya menyegel gelar juara Liga Italia.

Juventus berkesempatan meraih treble winners di musim ini. Setelah meraih Coppa Italia, tim asuhan Massimiliano Allegri itu masih memuncaki klasemen Liga Italia dan mencapai perempat final Liga Champions.

Pada babak perempat final, Juventus ditantang Ajax Amsterdam. Leg pertama akan berlangsung di markas Ajax, pekan depan.

"Tentu saja ada kesempatan melawan Ajax, tetapi sekarang penting bagi kami berkonsentrasi di Liga Italia," kata Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Kami punya keuntungan karena di puncak klasemen, tetapi kami ingin mendapatkan gelar juara Liga Italia secepat mungkin," ujar Chiellini menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Ulangi Kejayaan vs Atletico Madrid

Keberhasilan lolos ke perempat final Liga Champions terbilang cukup bersejarah bagi klub. Pasalnya, Juventus sukses membalikkan ketinggalan agregat 0-2 atas Atletico Madrid, menjadi 3-2 setelah menang 3-0 pada leg kedua di Turin.

Chiellini menilai, kesuksesan itu tercipta berkat dukungan luar biasa suporter. Bek berusia 34 tahun ini berharap, atmosfer luar biasa terulang saat melawan Ajax.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang spesial dan melanjutkan pengalaman emosional yang sama seperti saat melawan Atletico Madrid," kata Chiellini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia