Sukses

Resmi Pindah ke Munchen, Lucas Hernandez Langsung Dioperasi

Luncas Hernandez harus menjalani operasi untuk cedera lututnya.

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen telah merampungkan transfer Lucas Hernandez dari Atletico Madrid. Sehari setelah resmi diumumkan sebagai pemain baru, bek berusia 23 tahun itu langsung menjalani operasi untuk cedera lutut.

Lucas Hernandez resmi pindah ke Munchen dan akan bergabung pada awal musim 2019/20. Untuk mendapatkan jasanya, tim raksasa Bundesliga itu harus membayar 80 juta euro.

Bergabungnya Lucas Hernandez menciptakan rekor dalam hikayat transfer Bayern. Transfer Lucas lantas menimbulkan banyak tanya.

Bukan hanya karena harga yang mahal, tapi juga karena cedera lutut yang dialami Lucas Hernandez. Ia diprediksi baru sembuh pada awal musim depan dari cederanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyesal

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, mengaku tidak meragukan transfer Lucas Hernandez ke timnya. Meskipun kini dalam kondisi cedera, Kovac yakin jika Lucas akan tetap jadi pemain penting bagi Bayern.

Bukan hanya penting, Kovac juga merasa harga mahal yang telah dibayar Bayern sudah sesuai. Dengan usia yang masih sangat muda, Bayern memang layak untuk membeli Lucas. Kovac pun melihat cedera Lucas sebagai hal krusial.

Dr Muller-Wohlfahrt melakukan kontak dengan ahli bedah. Jika semua berjalan dengan lancar, maka dia akan fit pada pekan pertama [musim 2019/20]," kata Kovac dikutip dari Goal International.

"Lucas adalah juara dunia dan dia masih muda. Dia bermain di beberapa posisi yang berbeda. Dia pasti akan membela tim pada suatu ketika," sambung pelatih asal Kroasia tersebut.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Atletico

Sementara itu, AS menyebut jika Lucas Hernandez tidak akan lagi bermain untuk Atletico Madrid hingga akhir musim. Dia bakal menjalani perawatan hingga dua bulan ke depan. Tapi, Atletico tidak lepas tangan dengan cederanya.

Menurut Kovac, proses penyembuhan Lucas bakal diawasi bersama oleh Atletico dan Bayern. "Dia akan melakukan rehabilitasi di bawah pengawasan kita dan berkonsultasi dengan tim medis Atletico," ucap Kovac.

Selama membeli Atletico, Lucas telah memainkan lebih sari 110 pertandingan. Dia menjalani debut pada tahun 2015, membawa Atletico juara Liga Europa dan Piala Super Eropa pada tahun lalu. Lucas juga membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.