Sukses

Atlet Surfing Wanita Asal Brasil Tewas Disambar Petir

Luzimara Souza merupakan pemenang kejuaraan regional surfing Cearense.

Liputan6.com, Jakarta Nasib naas menimpa atlet surfing wanita asal Brasil, Luzimara Souza. Wanita berusia 23 tahun itu tewas akibat disambar petir saat latihan di kawasan Fortaleza, Kamis (28/9/2019). 

Seperti dilansir AS, Souza tengah berlatih bersama rekannya di pantai Leste-oeste di Fortaleza, Brasil saat kejadian tragis itu menimpanya. Salah seorang saksi mata kepada majalah Waves menjelaskan bagaimana kilat menyambar laut tempat Souaza berada.

Souza tidak berdaya dan langsung terjatuh saat aliran listrik menyengatnya. Sementara rekan surfer yang lain selamat dan segera mengevakuasi Souza dari lokasi kejadian.  

Souza segera dilarikan ke rumah sakit terdekat, Instituto Dr. José Frota. Sayang nyawanya tidak tertolong. Souza akhirnya dinyatakan meninggal dunia. 

Dunia surfing pun berduka mendengar kabar ini. Apalagi korban tengah berlatih untuk tampil pada kejuaraan lokal. Souza sendiri telah memenangkan kejuaraan regional, Cearense.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Keselamatan Berselancar

Insiden menarik perhatian surfer untuk menggalakkan kampanye bahaya berselancar pada badai petir di mana 77,8 juta petir dilaporkan telah melanda Brasil selama 2011 dan 2017.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.