Joko Driyono Ditahan, Umuh Minta KLB PSSI

Oleh Huyogo Simbolon pada 30 Mar 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 30 Mar 2019, 16:14 WIB
Umuh Muchtar

Liputan6.com, Bandung Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menanggapi penahanan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono terkait kasus perusakan barang bukti pengaturan skor yang berlangsung di Polda Metro Jaya.

Umuh menilai kasus yang menimpa Jokdri, harus menjadi pelajaran berharga bagi pengurus PSSI yang baru.

"Mudah-mudahan kejadian musibah untuk PSSI ini tidak akan terjadi lagi, ini akan dituntaskan semua," kata Umuh di Bandung, Kamis (28/3/3019) sore.

Dengan ditahannya Jokdri oleh Satgas Antimafia Bola, Umuh mendorong agar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI segera digelar. Menurutnya, jangan sampai menunggu hingga bulan Agustus untuk menggelar KLB.

"Pokoknya kita siap-siap untuk secepatnya KLB. Jangan menunggu sampai Agustus. Itu pasti memberikan kesempatan kepada orang-orang yang sakit," harapnya.

2 of 2

Lapor FIFA

FIFA
Kantor FIFA di Zurich. (Dok. FIFA).

Selain itu, Umuh juga menanggapi pengganti Plt Ketua PSSI yang saat ini dipimpin Gusti Randa. Ia mengharapkan PSSI segera menghadap FIFA untuk perizinan KLB.

"Mereka harusnya datang secepatnya datang ke FIFA, situasi di Indonesia seperti ini sampaikan apa adanya. Kalau benar punya hati untuk ikut memperbaiki, harus cepat," kata Umuh.

Lanjutkan Membaca ↓