Legenda MU Bocorkan Ciri-Ciri Pemain Incaran Solskjaer

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 29 Mar 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 29 Mar 2019, 16:45 WIB
FOTO: Romelu Lukaku 2 Gol, Manchester United Tekuk Southampton

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah meresmikan status Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen. Nakhoda asal Norwegia itu mendapat kontrak berdurasi tiga tahun.

Usai peresmian tersebut, rencana selanjutnya adalah perekrutan pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Solskjaer sendiri rupanya sudah berbincang soal itu dengan mantan rekan setimnya sekaligus legenda MU, Phil Neville.

Kepada Sky Sports, Neville, yang saat ini merupakan pelatih timnas wanita Inggris, membocorkan ciri-ciri pemain yang akan didatangkan Solskjaer ke Old Trafford Stadium, kandang Setan Merah.

"Solskjaer mengatakan, dia ingin membeli pemain yang lapar dengan gelar," kata pria berusia 42 tahun tersebut.

Neville pun memprediksi, Solskjaer akan mendatangkan Jadon Sancho, winger kelahiran Camberwell, Inggris, yang saat ini memperkuat Borussia Dortmund. Pada musim in, pemain berusia 19 tahun itu mencetak sembilan gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

"Saya pikir Jadon Sancho adalah pemain yang lapar itu," ucap pria yang memperkuat MU pada 1994 hingga 2005 itu.

 

2 dari 3 halaman

Bidik Gareth Bale

Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League
Gareth Bale. (AFP/Gabriel Bouys)

Pemain selanjutnya yang diincar MU menurut Neville adalah winger Real Madrid, Gareth Bale. Pemain asal Wales itu sangat berpengalaman di Liga Champions karena sudah memenangkannya sebanyak empat kali.

"Bale telah memenangkan Liga Champions dan bermain di level atas," ujar Neville.

"Saya tidak berpikir gaji adalah masalah di Manchester United. Anda berbicara kualitas terjamin yang dapat bermain di garis depan penyerangan MU," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Bek dan Gelandang

Selain itu, MU juga bakal mendatangkan bek tangguh dan pemain tengah penuh kreativitas. Setan Merah butuh gelandang serang baru mengingat performa Alexis Sanchez belum membaik.

"Dua pemain yang masuk dalam empat bek adalah Raphael Varane dari Real Madrid dan Joao Cancelo dari Juventus. Cancelo, saya bekerja dengannya di Valencia dan melihatnya di Juventus dan saya pikir dia adalah pemain top."

"Eric Dier sebagai pemain gelandang bertahan dan Philippe Coutinho, yang telah ada sedikit spekulasi tentangnya di klub yang ia bela saat ini, Barcelona," ujar Neville mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓