Sukses

Jamu Tira Persikabo, Persebaya Andalkan 5 Pemain Timnas Indonesia

Lima pemain yang memperkuat Timnas Indonesia telah kembali ke Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019) pada babak delapan besar Piala Presiden 2019, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Di pertandingan ini, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), akan mengandalkan tiga pemain Timnas Indonesia senior, Otavio Dutra Ruben Sanadi dan Hansamu Yama. Djanur menegaskan, kondisi fisik mereka sudah fit, meski baru tiba di Surabaya, dua hari lalu.

Selain itu, Bajul Ijo, sebutan Persebaya, juga mendapat tambahan amunisi dari pemainnya yang juga balik dari Timnas Indonesia U-23 Otavio Dutra dan Rachmat Irianto.

"Kalo ditanya kondisi pemain timnas, selama menjalani tugas negara mereka juga berlatih dengan sangat baik. Tidak masalah," kata Djanur seperti dikutip dari situs resmi Persebaya.

Kehadiran lima pemain timnas itu disambut gembira oleh Djanur. Mereka akan menjadi tambahan amunisi yang bagus untuk skuat Bajul Ijo.

"Saya bersyukur pemain timnas sudah di Surabaya, sudah bergabung. Tentu saja mereka akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Persebaya," ujar mantan pelatih Persib itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taktik Djanur

Di laga melawan Tira-Persikabo, Djanur menaruh perhatian khusus kepada Osas Saha. Pemain naturalisasi tersebut sudah mencetak tiga gol di Piala Presiden 2019.

Nantinya dalam menghadapi Osas Saha, Djanur akan mengandalakan dua full back Persebaya, Novan Setya Sasongko dan Ruben Sanadi. Mereka harus bergantian mengawal pergerakan Osas Saha.

"Dua full back Persebaya, Novan Setya Sasongko maupun Ruben Karel Sanadi harus mewaspadainya. Pun demikian dengan pemain lawan lainnya. Jangan sampai ada yang bergerak bebas mengancam pertahanan," ujar Djanur, yang pernah melatih Persib Bandung.

 

3 dari 3 halaman

Target Persebaya

Tentunya, target Persebaya saat menjamu Tira-Persikabo adalah kemenangan. Namun, Djanur juga ingin menjuarai Piala Presiden untuk yang kedua kalinya setelah bersama Persib pada 2015.

"Saya targetnya semifinal dulu lah, step by step. Itu saya target saya di Piala Presiden tahun ini. Nanti misal sudah masuk semifinal ditanya lagi," ucapnya menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.