Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

Oleh Thomas pada 29 Mar 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 29 Mar 2019, 16:16 WIB
Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Chelsea Gonzalo Higuain memutuskan mengakhiri karier internasional. Pemain berusia 31 tahun itu memilih pensiun memperkuat tim nasional Argentina.

"Era saya bersama timnas Argentina berakhir, sekarang saya akan menyaksikan tim dari luar, yang mana saya yakin akan membuat banyak orang senang," kelakar Higuain kepada FOX Sport Argentina. 

Higuain memang kurang disukai publik Argentina. Eks pemain AC Milan itu dianggap sebagai pembawa sial. Pasalnya Higuain tiga kali menjadi biang keladi kegagalan Argentina di partai final (dua Copa America dan 1 Piala Dunia 2014).

Sepanjang kariernya bersama timnas Argentina, Higuain sudah bermain 75 kali. Namun dia hanya bisa membuat 31 gol saja.

Higuain akhir-akhir ini tak dipanggil timnas Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni akibat performa buruknya di AC Milan dan Chelsea.

2 dari 3 halaman

Keluarga

“Saya berbicara dengan (Pelatih Lionel) Scaloni dan mengatakan kepadanya sudut pandang saya. Ini adalah keputusan saya dan saya pikir itu akan membantu saya," lanjut Higuain.

"Saya ingin menikmati lebih banyak waktu bersama keluarga saya dan saya melihat mereka menderita ketika saya begitu banyak dikritik. Saya senang dengan keputusan yang saya buat," lanjut Higuain."

3 dari 3 halaman

Penggantinya

Manchester City Kembali Kudeta Liverpool
Gonzalo Higuain (AFP/Paul Ellis)

Tanpa Higuain, Argentina tidak akan menemui masalah berarti. Mereka masih memiliki sederet penyerang hebat. Ada Paulo Dybala, Mauro Icardi, hingga Lautaro Martinez.

Lanjutkan Membaca ↓