Sukses

Petarung Wanita Jepang Janjikan Duel Tak Terlupakan di One: A New Era

Mei Yamaguchi akan menghadapi Ksenia Lachkova di ONE Championship: A New Era.

Liputan6.com, Tokyo - Petarung wanita Jepang, Mei Yamaguchi percaya diri mengahadapi duelnya lawan Ksenia Lachkova (Rusia) di ajang ONE Championship: A New Era, di Ryoguku Kokugikan, Tokyo, Jepang, Minggu (31/3/2019). Dalam jumpa pers di Rizt Carlton, Tokyo, Kamis (28/3) cewek cantik berusia 36 tahun itu menyatakan siap habis-habisan.

Tampil di hadapan publik sendiri, Mei mengaku tak ingin mengecewakan publik mixed martial arts (mma) Jepang. Apalagi ini pertama kalinya ajang ONE Championship digelar di Negeri Matahari Terbit itu.

"Saya sudah berlatih cukup menghadapi pertarungan ini," ujar petarung yang akan tampil di kelas atom wanita itu. "Saya sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan lawan."

Mei mengaku ingin mempersembahkan yang terbaik, bukan hanya untuk kariernya, melainkan juga untuk rakyat Jepang. Dia berharap ajang One Championship ini menjadi triger kebangkitan kembali mma di Jepang.

"Kami berenam termasuk saya akan menyajikan pertarungan yang tak terlupakan. Ini peristiwa bersejarah bagi mma Jepang," ujar Mei.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enam Petarung

Total, memang ada enam petarung tuan rumah akan tampil di ajang One: A New Era. Dua di antaranya: Shinya Aoki dan Ken Hasegawa tampil di bout perebutan gelar juara dunia.

Aoki menantang juara dunia One Championship lightweight, Eduard Folayang. Sedangkan Hasegawa akan menghadapi juara dunia kelas midleweight Aung La N Sang.

Yuya Wakamatsu, Tatsumitsu Wada, dan Senzo Ikeda, serta tampil di partai tambahan. Mei menjadi satu-satunya petarung wanita wakil tuan rumah.

3 dari 3 halaman

Daftar Laga One: A New Era

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.