Sukses

Rumor Trasnfer Menggeliat, Zidane Bentengi Pemain Real Madrid

Real Madrid masih menyisakan 10 pertandingan lagi di La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi La Liga belum berakhir, tapi rumor transfer pemain sudah mulai bergulir. Tidak ingin konsentrasi pasukannya terganggu, Zinedine Zidane yang kembali dipercaya menangani Real Madrid hingga 2020 memilih fokus untuk membentengi para pemainnya. 

Seperti dilansir Marca, La Liga yang masih menyisakan 10 laga menjadi perhatian Zidane. Targetnya adalah membawa Real Madrid finis di posisi terbaik musim ini. Yang paling realistis tentu saja menyingkirkan Atletico Madrid dari urutan kedua klasemen La Liga.

Meski upaya ini tidak mudah, Zidane telah menekankan kepada para pemain agar berusaha semaksimal mungkin. Mantan pemain Juventus itu menjelaskan bahwa mereka masih berutang kepada klub dan fans setelah kehilangan berbagai gelar pada musim ini.  

Untuk itu, Zidane berusaha membangun suasana yang harmonis dalam setiap latihan Real Madrid di Valdebebas. Pelatih yang sudah meraih tiga gelar Liga Champions itu percaya, upaya ini juga bakal mengalihkan perhatian pasukannya dari godaan tim-tim lain. 

Fokus pada pertandingan yang tersisa juga menjadi bagian dari persiapan Real Madrid dalam menghadapi musim selanjutnya. Sebab dengan bermain sungguh-sungguh di 10 laga tersisa, Zidane setidaknya bakal mendapatkan gambaran kekuatan timnya musim depan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntaskan Musim Ini

Zidane dipanggil lagi setelah sembilan bulan meninggalkan Real Madrid. Dia menggantikan posisi Santiago Solari yang dianggap gagal mengangkat performa Los Blancos musim ini. 

Sebelum Zidane datang, Real Madrid baru saja tersingkir dari pentas Copa del Rey dan Liga Champions. Sementara peluang untuk merebut trofi La Liga nyaris mustahil mengingat jarak dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen terpaut cukup jauh, yakni 12 poin. 

Zidane tidak membantah bakal merevolusi skuat Real Madrid. Namun sejak awal, Zizou mengaku untuk sementara memilih fokus menyelesaikan laga yang masih tersisa. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane