Sukses

CLS Siap Tempur di Play Off ABL 2018-2019

CLS akan bersua Saigon Heat.

Liputan6.com, Jakarta BTN CLS Knights Indonesia akan berhadapan dengan tim asal Vietnam, Saigon Heat di babak playoffs Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Babak play off ABL 2018-2019 memakai sistem best of three. CLS akan mendapat keuntungan bermain di kandang dua kali.

CLS akan menjamu Saigon Heat di GOR Kertajaya pada 30 Maret dan 7 April (gim ketiga jika dibutuhkan). CLS tandang ke Vietnam di gim kedua 5 April 2019. 

Keuntungan main di kandang dua kali didapat karena CLS finis di posisi empat musim reguler. Sedangkan Saigon Heat berada di urutan lima musim reguler.

Label pertemuan kedua tim ini bisa di bilang pertarungan murid versus guru. Kyle Julius pelatih Saigon Heat asal Kanada, merupakan pemain yang pernah dilatih oleh Brian Rowson semasa ia menangani tim Carolina Thunder, di liga naungan American Basketball Association Professional League.

Menariknya, pada empat kali pertemuan babak regular season, kedua tim berbagi rekor kemenangan yang sama 2-2. Dua pertemuan awal di Vietnam dan Surabaya pada November 2018 kemarin, tim asuhan Kyle Julius tersebut sukses menaklukan CLS Knights yang sebelumnya masih di perkuat oleh dua pemain asing lama mereka yakni Stephen Hurt dan Montay Brandon. BTN CLS Knights Indonesia baru membalasnya di dua pertemuan akhir pada Februari dan Maret 2019 silam, di mana saat itu mereka sudah mengganti dua pemain asing sebelumnya dengan amunisi yang baru yakni Darryl Watkins dan Douglas Herring Jr.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kedua tim berbagi rekor kemenangan yang sama 2- 2. Kita pernah kalah dramatis di pertemuan awal dan juga menang secara dramatis di pertemuan terakhir kemarin. Saya pikir tidak hanya pemain asing mereka yang cukup bagus, tapi Kyle Julius juga merupakan pelatih yang sangat cerdas. Semasa aktif pemain dan saya pernah melatihnya, Kyle adalah pemain yang bagus, pengalamannya berguna untuk timnya,” ujar Brian Rowsom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembakan Parimeter

Jelang duel nanti, Brian Rowsom mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga tembakan perimeter lawan yang sangat bagus, khususnya antisipasi dua pemain asing lawan Trevon Hughes dan Kyle Barone yang sangat piawai dalam urusan tembakan tiga angka. Namun Brian Rowsom yang telah kenyang dengan segudang pengalaman basketnya baik saat ia masih aktif menjadi pemain NBA bersama Pacers dan Charlotte Hornets maupun saat ia menjadi pelatih di berbagai klub Amerika dan juga Asia, lebih memfokuskan kepada pesiapan timnya.

“Kami sudah menunjukkan permainan yang matang sebagai tim pada pertandingan terakhir kemarin (melawan Hong Kong Eastern). Selanjutnya kita bermain di playoffs dan tidak boleh lengah dan banyak membuat kesalahan. Para pemain harus lebih pintar dan menjaga konsistensi permainan dan tidak boleh hanya bergantung pada satu dua orang pemain saja baik saat menyerang maupun dalam bertahan. Kami harus bermain cepat dan tampil sebagai satu tim yang solid,” pungkas Brian Rowsom yang meminta para fans CLS Knights untuk memenuhi GOR Kertajaya pada pertandingan hari Sabtu, (30 Maret 2019) pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.