Sukses

Persebaya vs Tira Persikabo: Djanur Pantau 2 Pemain Timnas Indonesia

Persebaya Surabaya akan menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menghadapi Tira-Persikabo pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Jelang pertandingan ini, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur) langsung memantau dua pemain yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi. Dua pemain itu tampil saat Timnas Indonesia menang 2-0 atas Myanmar, Senin (25/3/2019).

"Yang sudah kembali dari (timnas) senior, Ruben dan Yama. Mereka baru sampai tengah (Selasa) malam di Jakarta, sehingga baru ke Surabaya tadi (Rabu) pagi. Jadi kami beri waktu untuk istirahat," ucap Djanur, dilansir dari situs resmi Persebaya.

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengaku masih perlu memantau kondisi kedua pemainnya untuk laga yang bakal disiarkan Indosiar tersebut. Padahal, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama hanya bermain selama 45 menit bersama timnas.

"Apakah mereka akan masuk skema pertandingan Persebaya vs Tira-Persikabo? Itu masih harus kami lihat kondisinya di latihan terakhir. Kami lihat apakah mereka memungkinkan untuk masuk starting eleven," kata pelatih Persebaya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taktik Djanur

Di laga melawan Tira-Persikabo, Djanur menaruh perhatian khusus kepada Osas Saha. Pemain naturalisasi tersebut sudah mencetak tiga gol di Piala Presiden 2019.

Nantinya dalam menghadapi Osas Saha, Djanur akan mengandalakan dua full back Persebaya, Novan Setya Sasongko dan Ruben Sanadi. Mereka harus bergantian mengawal pergerakan Osas Saha.

"Dua full back Persebaya, Novan Setya Sasongko maupun Ruben Karel Sanadi harus mewaspadainya. Pun demikian dengan pemain lawan lainnya. Jangan sampai ada yang bergerak bebas mengancam pertahanan," ujar Djanur, yang pernah melatih Persib Bandung.

3 dari 3 halaman

Target Persebaya

Tentunya, target Persebaya saat menjamu Tira-Persikabo adalah kemenangan. Namun, Djanur juga ingin menjuarai Piala Presiden untuk yang kedua kalinya setelah bersama Persib pada 2015.

"Saya targetnya semifinal dulu lah, step by step. Itu saya target saya di Piala Presiden tahun ini. Nanti misal sudah masuk semifinal ditanya lagi," ucapnya menegaskan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.