Striker City Dijagokan Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris

Oleh Adyaksa Vidi pada 28 Mar 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 19:20 WIB
Leicester Vs Manchester City
Perbesar
Striker Manchester City, Sergio Aguero, berebut bola dengan bek Leicester, Christian Fuchs, pada laga Piala Liga di Stadion King Power, Leicester, Selasa (18/12). Leicester kalah adu penalti dari City. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Sam Allardyce menilai striker Manchester City, Sergio Aguero layak menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Bahkan eks manajer timnas Inggris itu menilai Aguero mampu mengungguli Virgil Van Dijk dan Raheem Sterling.

Aguero saat ini masih menjadi top scorer Liga Inggris untuk sementara. Striker asal Argentina itu mencetak 18 gol sejauh ini.

Ketajaman Aguero membantu City bersaing ketat menjadi juara Liga Inggris musim ini. The Citizens hanya berselisih dua poin dengan pemuncak klasemen, Liverpool.

"Banyak pemain yang layak jadi yang terbaik musim ini. Namun saya menjagokan Aguero," kata Allardyce seperti dilansir Manchester Evening News.

"Aguero tak pernah mendapatkan penghargaan tersebut. Padahal saya pikir dia sangat layak atas apa yang dia dapatkan selama ini bersama City," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Kalahkan Sterling

Manchester City, Sergio Aguero
Perbesar
Striker Manchester CIty, Sergio Aguero, merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Aguero telah membela City sejak 2011. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan sembilan gelar.

Total pemain berusia 30 tahun itu juga telah mencetak 227 gol dari 327 laga di semua kompetisi.

"Semua orang mungkin menjagokan Sterling. Namun dia masih terlalu muda untuk menjadi pemain terbaik Liga Inggris," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Manchester City Kembali Kudeta Liverpool
Perbesar
Selebrasi gol yang dicetak Sergio Aguero pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2). Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (AFP/Oli Scarff)

Sabtu, 30 Maret

19.30 WIB, Fulham vs Man City

22.00 WIB, Brighton vs Southampton

22.00 WIB, Burnley vs Wolverhampton

22.00 WIB, C Palace vs Huddersfield

22.00 WIB, Leicester City vs Bournemouth

22.00 WIB, MU vs Watford

Minggu, 31 Maret

00.30 WIB, West Ham vs Everton

20.05 WIB, Cardiff vs Chelsea

22.30 WIB, Liverpool vs Tottenham

Selasa, 2 April

02.00 WIB, Arsenal vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓