Sukses

Rakerprov IMI DKI Rancang Kalender Olahraga dan Wisata

Rakerprov IMI DKI matangkan agenda kerja di 2019.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI menggelar Rapat Kerja Provinsi pada Rabu (27/3/2019). Rapat ini digelar bertepatan dengan hari jadi IMI yang ke-113.

Rakerprov digelar untuk merancang agenda kerja berupa kalender olahraga dan wisata IMI DKI di 2019. Ketua IMI DKI, Anondo Eko mengungkapkan, pihaknya sudah mengundang komunitas otomotif di Jakarta untuk memberi masukan.

"Kami mengundang sekitar 175 klub event yang memang sudah terdaftar sebagai anggota kami di DKI Jakarta. Kegiatan-kegiatan mereka itu lah yang akan kami masukkan ke dalam kalender program kerja, di mana ada wisata juga ada olahraga balap." kata Anondo.

Rakerprov dihadiri sejumlah tokoh balap nasional seperti direktur utama Circuit Sentul Tinton Soeprapto, ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, ketua KONI DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo, juga General Manager Marketing Sentul Sirkuit, Lola Moenek dan sejumlah pembalap nasional DKI Jakarta seperti Rifat Sungkar, Haridarma Manoppo, dan juga pembalap belia jawara, Avila Bahar.

"Kalau olahraga sudah ada beberapa masukan kegiatan, sementara untuk kegiatan wisata, mereka mempunyai banyak makanya biar terorganisir dalam satu informasi dengan wadah raker ini lah kami bertemu dan berkumpul," kata Anondo.

Sementara itu Tinton Soeprapto turut memberikan wejangan kepada sejumlah pengurus dan anggota untuk meningkatkan prestasi mereka di bidang olahraga otomotif.

"IMI sudah berapa tahun nih? Sudah lewat angka ratus lho, Ayo dong kita serius. Gue tuntut kalian untuk berprestasi," kata Tinton berapi-api.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghargaan IMI DKI

Setelah mendengar sejumlah sambutan, IMI DKI Jakarta juga memberikan serangkaian penghargaan kepada sejumlah tokoh otomotif yang dianggap sangat berjasa bagi kemajuan otomotif nasional.

Ada Helmy Sungkar sebagai promotor milik DKI Jakarta yang berjaya di eranya dan sukses mengangkat cabang roda dua di Indonesia lewat sejumlah kejuaraan road race, dragbike dan motokros.

Helmy tak hadir karena alasan kesehatan dan penghargaan diterima putranya Rifat Sungkar. Hutomo Mandala Putra, Tinton Soeprapto, Prasetyo Edi Marsudi dan para mantan Ketua IMI DKI Jakarta juga menerima penghargaan.

Sebelumnya, pada 16-17 Maret kemarin, IMI DKI Jakarta menyelenggarakan program seminar balap motor FIM untuk pada kandidat sporting steward/clerk of the course di Sirkuit Sentul dengan mengundang Paul Duparc selaku Coordinator of Commission of Circuit Racing (CCR) di kantor pusat FIM.

Duparc berbagi ilmu dengan para peserta terkait kebutuhan lisensi internasional bagi para pelaku otomotif, terutama di dunia balap sirkuit.

3 dari 3 halaman

Agenda Pra PON

Kedepan, Anondo mengungkapkan bahwa IMI DKI juga akan menyiapkan sejumlah kegiatan pra-PON untuk cabang otomotif yang menurut rencana akan melombakan empat cabang dari balap motor jalan raya dan motor cross.

"Untuk pra-PON kami akan diskusi dulu dengan KONI provinsi untuk menentukan tanggal kapan diselenggarakan. Tapi secara prinsip atlet-atlet sudah berlatih baik secara fisik maupun latih tanding di sejumlah ajang yang ada," kata Anondo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini