Sukses

Bergaji Besar, Masa Depan 2 Pemain Arsenal Ini Makin Tak Menentu

Mkhitaryan juga menjadi salah satu pemain yang masa depannya di Arsenal sedang diragukan

Liputan6.com, Jakarta Eks pemain Liverpool, Steve Nicol, menilai Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan kemungkinan besar bakal bertahan di Arsenal musim panas nanti. Pria berumur 57 tahun itu, menyebutkan tingginya gaji mereka menjadi alasan kuat keduanya akan tetap tinggal.

Seperti diketahui ini adalah musim yang kurang bagus untuk seorang Ozil. Dalam beberapa kesempatan, ia gagal menunjukkan kontribusi maksimal untuk Arsenal. Hal itu membuat sang pelatih, Unai Emery, rela meninggalkannya duduk di bangku cadangan.

Namun belakangan ini, Ozil mulai sering ditampilkan sebagai starter oleh Emery. Hasilnya pun terlihat cukup meyakinkan. Dari tiga partai di mana dirinya bermain sejak awal, Arsenal berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Sayangnya, hal itu belum cukup untuk membendung rangkaian rumor yang mengatakan bahwa Arsenal akan melepas Ozil pada musim panas mendatang. Banyak yang meyakini bahwa gajinya terlalu besar untuk seorang pemain reguler bangku cadangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Mahal

Namun dalam pandangan Nicol, hal tersebut justru menjadi alasan mengapa dirinya tak bisa meninggalkan Emirates Stadium. Katanya, klub-klub lain yang mengidamkan jasanya harus gigit jari karena tak mampu membayar gaji sebesar 350 ribu per pekannya itu.

"Saya yakin mereka ingin [menjual Ozil], tapi tak akan terjadi karena asalan itu [bayarannya]. Belum lagi ditambah dengan fakta bahwa dia bukanlah starter reguler. Jadi tidak, dia takkan ke mana-mana," tutur Nicol seperti yang dikutip dari Express.

3 dari 3 halaman

Mkhitaryan Bernasib Sama

Selain Ozil, Mkhitaryan juga menjadi salah satu pemain yang masa depannya di Arsenal sedang diragukan oleh publik. Sama seperti Ozil, pemain asal Armenia itu dianggap menambah beban The Gunners akibat gajinya yang cukup tinggi namun minim kontribusi.

Nicol sendiri masih bisa melihat Mkhitaryan akan bertahan. Sebab berbeda dengan Ozil, mantan penggawa Manchester United tersebut dianggap masih berguna karena cukup fleksibel jika berbicara soal posisi di lapangan.

"Tidak, saya tak yakin mereka bisa [mengganti Mkhitaryan]. Tak begitu mampu dengan uang yang mereka miliki. Mkhitaryan, dia bsai bermain di beberapa posisi," tambah Nicol.

"Dia bisa bermain di posisi yang lebih melebar, dia juga bisa bermain di depan pemain bila Unai Emery menginginkan itu, yang di mana ia bisa melakukan perubahan. Jadi saya pikir dia akan bertahan," tutupnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.