Lucas Hernandez Bangga Bisa Gabung Bayern Munchen

Oleh Liputan6.com pada 28 Mar 2019, 10:10 WIB
Bek timnas Prancis, Lucas Hernandez.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Muenchen sukses menuntaskan transfer pemain Timnas Prancis, Lucas Hernandez. Situs resmi klub disebutkan bahwa Hernandez diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Selain itu, Die Bavarians juga harus mengucurkan dana sebesar 80 juta euro sebagai mahar pembeliannya dari Atletico Madrid.

"Saya sangat senang bahwa kami berhasil mendapatkan salah satu bek terbaik di dunia serta juara Piala Dunia dalam diri Lucas Hernandez," tutur direktur olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic.

"Lucas bisa bermain di sektor tengah pertahanan dan sisi kiri. Selain itu, Lucas akan melanjutkan tradisi apik kami dengan pemain sepak bola asal Prancis dan juga mengembangkan tim kami," lanjutn Hasan Salihamidzic, seperti dilansir dari situs Bayern Muenchen.

Dari hasil tes medis, diketahui bahwa Lucas Hernandez saat ini tengah mengalami cedera ligamen di kaki kanannya. Namun tim dokter telah memastikan bahwa sang pemain bisa bermain sejak awal musim 2019/2020 mendatang.

2 of 3

Senang

Atletico Madrid, Marseille,  Liga Europa
Pemain Atletico Madrid, Lucas Hernandez, berebut bola dengan gelandang Marseille, Florian Thauvin, pada laga final Liga Europa di Stadion Groupama, Lyon, Kamis (17/5/2018). Atletico Madrid menang 3-0 atas Marseille. (AP/Francois Mori)

Hernandez sendiri tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya setelah proses transfer ke Munchen rampung. Namun dirinya juga tetap berterima kasih kepada Los Rojiblancos yang menjadi tempat untuk dirinya mencuri perhatian banyak klub besar.

"Ini adalah hari terpenting dalam karir sepak bola saya. Bayern Munchen adalha salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa berjuang mendapatkan semua gelar yang mungkin bisa diraih bersama Bayern," ucap Hernandez.

3 of 3

Ucapan Terima Kasih

"Saya ingin berterima kasih kepada Atletico, manajemen, pelatih, rekan setim saya, serta fans untuk 12 tahun yang indah ini. Atletico akan selalu menjadi bagian dari saya. Sekarang saya ingin mengambil langkah selanjutnya bersama FC Bayern," tandasnya.

Lucas Hernandez lahir di Marseille, Prancis, namun kiprahnya di dunia sepak bola justru dimulai bersama klub Spanyol, Rayo Majadahonda. Pada tahun 2007, ia memutuskan untuk menyeberang ke Atletico Madrid dan mencatatkan penampilan debutnya di tahun 2014.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓