Sukses

Kapten Real Madrid Bantah Minta Manajemen Tunjuk Zinedine Zidane

Zinedine Zidane kembali menangani Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Real Madrid Sergio Ramos membantah memiliki pengaruh pada penunjukan Zinedine Zidane sebagai manajer. Dia menegaskan tidak punya kuasa untuk mengambil keputusan itu.

Seperti yang sudah diketahui, Zidane resmi kembali ke Real Madrid beberapa minggu yang lalu. Ia kembali menjabat sebagai juru taktik El Real menggantikan Santiago Solari yang dipecat manajemen klub.

Sebelum penunjukan Zidane, beredar rumor Los Blancos akan mengangkat Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka. Namun, sejumlah pemain senior Real Madrid seperti Ramos menolak rencana tersebut.

Mereka mendesak Florentino Perez untuk merekrut Zidane kembali. Ketika media mencoba mengonfirmasi kebenaran kabar itu, Ramos membantahnya dengan tegas.

"Sebuah perubahan bisa memberikan situasi yang positif kepada sebuah tim," ujar Ramos kepada Goal International.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Keputusannya

Ramos juga menegaskan bahwa tidak benar jika ia menuntut manajemen Real Madrid untuk merekrut Zidane.

Ia menyebut bahwa dirinya tidak punya kuasa sebesar itu untuk menentukan siapa manajer Real Madrid seperti yang diberitakan media.

"Kami memiliki sejumlah momen yang indah bersama Zizou dan sangat menyenangkan memilikinya kembali di rumah kami."

"Kembalinya ia ke tim kamu merupakan kabar baik bagi seluruh pemain, dan saya bisa katakan bahwa kembalinya dia ke tim ini bukan merupakan keputusan saya seperti yang orang-orang katakan."

3 dari 3 halaman

Diminta Pertimbangan

Pada kesempatan yang sama, Ramos menegaskan bahwa ia hanya dimintai pertimbangan oleh manajemen Real Madrid mengenai siapa pengganti Solari.

Ia menyebut tidak pernah menuntut manajemen untuk mendatangkan Zidane atau sosok tertentu sebagai pengganti Solari di kursi juru taktik El Real.

"Saya adalah kapten tim ini dan saya memberikan opini saya jika saya dimintai pertimbangan oleh klub. Saya tidak pernah memerintahkan apapun dan saya tidak pernah tertarik melakukan hal itu," tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Bola.net