Sukses

Klopp Jadi Biang Keladi Memburuknya Penampilan Salah di Liverpool

Mohamed Salah belakangan ini kerap bermain di bawah standar idealnya.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, performa Mohamed Salah bersama Liverpool jadi sorotan. Salah mulai kesulitan mencetak gol dan beberapa kali tampil di bawah standar idealnya selama ini. 

Meski demikian, dia masih jadi pemain penting untuk The Reds. Salah baru mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Dengan sedikit laga yang tersisa, tampaknya peluang Salah sangat kecil untuk menyamai rekor golnya musim lalu.

Uniknya, analis sepak bola Premier League Don Hutchison mengklaim bahwa performa Salah menurun karena kesalahan Jurgen Klopp sendiri. Saat ini Salah lebih banyak bermain sebagai penyerang tengah, padahal dia bisa bermain lebih baik di sisi sayap.

Musim ini peran Salah sedikit berbeda. Klopp menarik Firmino sedikit mundur ke tengah, yang berarti Salah lebih bebas di depan. Bahkan dalam mode bertahan, hanya Salah yang tertinggal di depan.

"Saya kira yang terjadi pada Salah musim ini adalah ketika dia bermain sebagai pemain No.9, Firmino bermain lebih ke dalam, itu merupakan peran yang sangat berbeda daripada menyerang dari sisi sayap, di mana anda bisa mendapatkan situasi satu lawan satu dengan bek sayap," buka Hutchison kepada Express.

"Percayalah, saya sudah pernah bermain di posisi itu juga, sangat sulit untuk mencetak banyak gol ketika anda memimpin barisan terdepan dari tim anda dan anda menghadapi dua bek di belakang anda."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik di Sisi Kanan

Lebih lanjut, Hutchison percaya Salah akan tampil lebih baik jika kembali ke sisi kanan. Dia yakin tidak ada bek kiri yang mau menghadapi Salah dengan kecepatan dan kemampuannya menggiring bola.

"Ketika dia bermain di sayap kanan melawan bek kiri mana pun di dunia sepak bola, dia akan menghancurkan bek sayap mana pun."

"Jika anda memainkan Mo Salah di sisi kanan sepanjang musim ini, saya cukup yakin anda bisa menambahkan lima atau 10 gol lagi di daftar [catatan gol Salah] itu," katanya.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.