Sukses

Persik Belum Terima Hadiah Juara Liga 3 2018, PSSI Mengaku Tak Punya Uang

PSSI saat ini mencoba mencari dana untuk diberikan kepada Persik sebagai hadiah juara Liga 3 2018.

Jakarta Persik Kediri masih menanti kepastian. Memasuki tiga bulan seusai berakhirnya Liga 3 musim 2018, hadiah sebagai juara kompetisi belum diterima tim berjulukan Macan Putih ini.

Persik Kediri bisa jadi belum akan menerima nominal Rp330 juta sebagai hadiah uang atas prestasi mereka menjadi juara Liga 3 2018 dalam waktu dekat.

Pasalnya, PSSI mengaku tidak memiliki uang untuk memenuhi hadiah yang sudah dijanjikan tersebut kepada Persik. Alasannya, karena kondisi keuangan PSSI saat ini masih belum stabil.

"Kami upayakan nanti bagaimana caranya akan dibayar. Masih akan kami usahakan," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo kepada Bola.com belum lama ini.

"Kendalanya di uang. Kalau Liga 3, kami (PSSI) yang mengelola. Kita tahu sendiri, cash flow PSSI masih (belum stabil). Tapi, pelan-pelan nanti kami akan mencoba melunasinya," jelas Gatot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkap Komunikasi

Sebelumnya, Manajer Persik Kediri, Beny Setiawan, mengungkapkan komunikasi dengan PSSI telah terjalin sejak akhir tahun lalu untuk menanyakan kejelasan hadiah kampiun Liga 3. Mengingat belakangan pemain mulai menanyakan uang hadiah tersebut kepada manajemen.

"Intinya, semua jawaban mereka meminta kami untuk sabar. Tapi, kami bingung karena pemain juga terus menagih uang hadiah yang juga jadi hak mereka sebagai juara Liga 3 lalu. Kalau bonus dari manajemen pemain ke pemain sudah kami lunasi. Kami tinggal menunggu hadiah dari PSSI itu saja," kata Beny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.