Sukses

8 Pemain Top yang Berpotensi Ganti Klub di 2019

Siapa saja superstar yang bisa meninggalkan klubnya saat ini dan hijrah ke klub baru pada bursa transfer musim panas mendatang?

Jakarta - Kompetisi di benua Eropa hanya tersisa beberapa bulan lagi. Persaingan menjadi juara semakin ketat. Namun yang tak kalah mendebarkan tentu saja menantikan peburuan pemain yang bakal dilakukan oleh klub-klub Eropa setelah kompetisi 2018/19 tuntas. 

Namun, sudah ada klub-klub yang mencuri start dengan mengumumkan kepergian atau kedatangan pemain anyar untuk musim 2019-2020. Juventus, misalnya, sudah resmi menggaet Aaron Ramsey dari Arsenal mulai musim depan.

Kabar perpindahan pemain selama ini memang cukup jadi perhatian, tak hanya kalangan fans melainkan media. Apalagi, jika pemain yang dikabarkan bakal hijrah itu merupakan pemain bintang di klub sebelumnya. 

Bisa dimaklumi, dalam dunia sepak bola yang sudah jadi industri, perpindahan pemain kerap dibumbui drama sekaligus melibatkan uang dalam jumlah besar. Bahkan, istilah saga pun kerap disematkan dalam proses perpindahan seorang pemain menuju klub baru.

Jelang bursa transfer musim panas mendatang, beberapa klub sudah dikabarkan bakal aktif di lantai bursa. Real Madrid jadi contoh klub yang disebut-sebut bakal belanja dengan menciptakan perekrutan sensasional di bawah pelatih anyar muka lama, Zinedine Zidane. 

Los Blancos dikabarkan akan mendatangkan pemain-pemain bintang untuk mengembalikan nama besar mereka pada musim depan, tak lagi terpuruk seperti musim 2018-2019.

Pemain yang berstatus top atau bintang di klub saat ini, sangat mungkin untuk "dibajak" klub lain. Tentu, ada kompensasi yang harus dibayar itu. Faktanya, tim berlabel bintang kerap menarik perhatian klub-klub lain. Dan jika uang sudah bicara, apa pun mungkin dalam hal perekrutan pemain di Benua Eropa.

Nah, siapa saja pemain-pemain top dan berstatus bintang yang bisa saja meninggalkan klub mereka saat ini dan hijrah ke klub baru pada bursa transfer musim panas mendatang? Berikut delapan pemain itu, seperti diprediksi oleh Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard dikabarkan jadi buruan utama Real Madrid di bursa transfer musim panas mendatang. Untuk mendatangkan pemain internasional Belgia itu, Madrid disebut wajib merogoh kocek hingga 100 juta pound (Rp1,8 triliun).

Akankah Hazard meninggalkan Chelsea, yang sudah membesarkan namanya?

3 dari 9 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala Real Madrid lagi-lagi disebut berada dalam antrian untuk mendapatkan pemain Juventus satu ini. Namun, mereka mendapat pesaing, yakni Manchester City. Siapa pun yang ingin merekrut pemain Argentina ini dikabarkan harus membayar 90 juta pound (Rp1,6 triliun).

Akankah Dybala meninggalkan Allianz Stadium demi mendapatkan menit bermain lebih mengingat selama kehadiran Cristiano Ronaldo, posisinya di tim utama Si Nyonya Tua jadi tergerus?

4 dari 9 halaman

Mauro Icardi

Seperti dilaporkan Marca, Mauro Icardi menjadi satu di antara beberapa pemain Serie A yang masuk daftar untuk makin menguatkan skuat Real madrid mulai musim depan.

5 dari 9 halaman

Neymar

Menurut media massa terkemuka Spanyol, AS, Nyemar diplot dalam skenario sensasional kembali ke Camp Nou alias mudik ke Barcelona menyusul komunikasi antara perwakilannya dengan klub Catalan, yang sedang berlangsung.

Neymar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017 menuju Paris Saint-Germain, dengan kontrak selama lima tahun dengan nilai 222 juta euro atau ketika itu setara Rp3,5 triliun.

6 dari 9 halaman

Raheem Sterling

Satu lagi pemain yang jadi incaran Real Madrid. Menurut Mirror, Los Blancos menargetkan Raheem Sterling sebagai bagian rencana membangun kembali skuat mereka. Akankan perpindahan sensasional tercipta musim panas nanti?

7 dari 9 halaman

Paul Pogba

Masih belum usai, bintang Manchester United ini menurut berbagai laporan, turut dikabarkan, bahkan jadi target nomor satu Real Madrid dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Selama ini Paul Pogba memang kerap kabarkan bakal meninggalkan Old Trafford. Namun, apakah rumor itu jadi kenyataan? Tunggu saja pada musim panas mendatang.

8 dari 9 halaman

Philippe Countinho

Pemain yang memecahkan rekor pembelian Barcelona ini gagal bersinar bersama Blaugrana. Imbasnya, belakangan ini Philippe Coutinho kerap disebut bakal meninggalkan Camp Nou.

Beberapa klub di Premier League dikabarkan bersedia menampungnya, seperti Manchester United dan Chelsea, serta klub Prancis, Paris Saint-Germain.

9 dari 9 halaman

Kylian Mbappe

Rumor Real Madrid meminati bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sudah bukan hal baru lagi. Pemain 20 tahun ini dikaitkan dengan Madrid, seiring keinginan raksasa La Liga itu untuk menguatkan sektor penyerangan. Los Blancos disebut meminati Kylian Mbappe untuk diboyong pada bursa musim panas nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.