Sukses

Messi Dianggap Sudah Lampaui Maradona dan Cruyff

Tuntutan kepada Messi begitu tinggi, tidak seperti Maradona dan Cruyff.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Lopez Rekarte, yang pernah bermain di La Liga bersama Barcelona dan Real Sociedad, mengklaim bahwa hanya Lionel Messi yang layak dipertimbangkan sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa. Dia yakin tidak ada pemain lain yang bisa menyamai kehebatan Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu memang istimewa. Messi adalah tulang punggung Barcelona dalam belasan tahun terakhir. Fakta itu tidak terbantahkan.

Dia sudah mengumpulkan lima trofi Ballon d'Or serta belasan sepatu emas. Meski kehebatannya terus dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, Messi tetaplah Messi. Banyak legenda sepak bola yang mengakui Messi sebagai pemain terbaik.

Rekarte juga yakin Messi merupakan pesepak bola terbaik sepanjang masa. Bek kiri yang sudah pensiun ini sudah pernah bermain di samping legenda seperti Johan Cruyff dan Diego Maradona, tetapi Rekarte percaya Messi berada di level yang berbeda. Menurut dia, kehebatan Messi adalah kemampuannya menjaga level tinggi selama belasan tahun, bukan sensasi sesaat.

"Saya pikir hanya ada satu pemain dalam satu generasi yang sudah melakukannya bertahun-tahun seperti yang dilakukan Messi, saya kira tidak ada pemain lain yang menyamainya," ungkap Rekarte kepada Marca.

"Saya selalu bermain bersama Johan (Cruyff), dan saya cukup beruntung bisa bermain dengan dan melawan (Diego] Maradona)," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuntutan Tinggi

"Mereka memang berkualitas, tetapi yang dilakukan anak ini [Messi] dengan tuntutan yang begitu tinggi, saya yakin tidak ada yang bisa mengalahkan apa yang sudah diperbuat Messi," lanjut dia.

Masih Terus MelajuMessi akan menginjak usia 32 tahun pada Juni nanti, yang artinya dia sudah mendekati usia pensiun. Biar begitu, Messi tampak belum melambat. Dia masih terus menunjukkan keajaibannya.

3 dari 3 halaman

Berperan Penting

Terakhir, dia berperan penting dalam kemenangan Barca atas Lyon di 16 besar Liga Champions. Barca menang 5-1, Messi mencetak dua gol dan menyumbangkan dua assist.

Permainan Messi juga merupakan identitas Barcelona dalam beberapa tahun terakhir dan tahun-tahun ke depan. Dia masih tak kenal lelah mengejutkan fans serta menciptakan rekor-rekor baru. Dunia belum siap melihat Messi pensiun.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.